Olah Raga

Lagi, Menpora Berikan Apresiasi Kepada Atlet Berprestasi

Oleh : Ronald - Kamis, 06/12/2018 05:15 WIB

Tak hanya bonus, Menpora Imam Nahrawi juga mengatakan bahwa pemerintah, akan memberi kesempatan untuk atlet berprestasi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kembali memberi apresiasi dan penghargaan kepada 110 atlet Indonesia yang berprestasi pada berbagai event internasional. Penghargaan tersebut diberikan langsung di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

“Presiden memberi apresiasi kepada atlet, bonus sebelumnya juga sudah diberikan. Pak Presiden Jokowi tetap terus menyemangati seluruh anak bangsa agar terus memberikan kabar indah ke Indonesia lewat prestasi,” Ujar Imam.

Imam berharap kepada para orang tua dan pelatih agar tetap menyemangati dan memotivasi atlet untuk bisa terus mengukir prestasi.

Tak hanya bonus, Imam juga mengatakan bahwa pemerintah, akan memberi kesempatan untuk atlet berprestasi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kemarin, atlet berprestasi mengikuti kesempatan untuk menjadi PNS, mereka senang. Jika anaknya bermimpi jadi atlet, maka (orang tua) dorong dan semangatilah,” ujar Imam.

“Jadi, ini merupakan penghargaan kesekian kalinya yang diberikan pemerintah kepada para atlet peraih medali di event skala Asia dan dunia. Atlet juara road race juga dapat bonus, angkat besi juga begitu, lainnya atlet berprestasi juga diberi penghargaan,” sambung Imam.

Sementara itu, Imam menuturkan bahwa penghargaan yang diberikan tersebut bentuknya berupa beasiswa bagi atlet yang masih pelajar. Sedangkan untuk atlet senior mendapatkan dana pembinaan yang jumlahnya masing-masing bervariasi.

“Total semua hari ini diberikan lebih kurang sekitar Rp 5 miliar, diberi ke mereka. Atletnya 110 atlet, ini mungkin jadi bonus akhir tahun. Kepada para atlet, berjuanglah untuk mengharumkan nama bangsa,” tandasnya

Berikut adalah atlet yang menerima penghargaan dan prestasi yang diraihnya ;
1. Asean Autism Games 2018,
2. Mixed Doubles Youth pada 5th Asia Pacific Deaf Badminton 2018,
3. Juara Singa Cup U-14,
4. Juara 1 AFF U-16,
5. Juara Grup A Piala Asia AFC U-19,
6. Juara pada ajang Asia Road Racing Championship 2018, . 7. Peraih medali emas pada World Cadets Chess Championships 2018 under 10 girls,
8. Peraih medali perunggu pada Youth Olympic Games 2018 di Argentina
9. Peraih medali emas 565 kg pada International Powerlifting Federation 30th
10. World Open Women’s Championship di Swedia 2018. (ronald)

 

Artikel Terkait