Nasional

Kemenkeu Raih 4 Pernghargaan di Hari Anti Korupsi

Oleh : Ronald Tanoso - Kamis, 06/12/2018 11:25 WIB

Dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), Kementerian Keuangan meraih 4 penghargaan yang diberikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), Kementerian Keuangan meraih sederet penghargaan yang diberikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ada 4 penghargaan yang diterima oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Keempat prestasi yang didapat tersebut, Srimul begitu bangga dengan hasil kinerja kementerian dan lembaga yang telah membuktikan menjadi instansi anti korupsi. 

“Saya bangga dan sekaligus berterimakasih kepada seluruh jajaran kementerian keuangan yang terus setia dan penuh dedikasi bekerja keras untuk membangun tata kelola yang baik. Membangun dan menjaga kemenkeu sebagai zona intergritas dan wilayah bebas korupsi serta terus membangun kemenkeu dan Indonesia yang bersih dan bebas korupsi,” katanya melalui postingan Instagramnya, Rabu (5/12).

Oleh sebab itu, dia mengingatkan kepada para karyawannya agar terus menjaga nama baik instansi kemenkeu serta lembaga yang bernaung.

“Mari kita jaga dan pertahankan prestasi baik ini untuk Indonesia yang maju dan bermartabat,” harapnya.

Dari keempat prestasi, ada pertimbangan KPK memberikan penghargaan tersebut pada dua poin:

1. Sebagai instansi dengan Penerapan LHKPN Terbaik 2018.

Pemberian penghargaan ini didasarkan pada beberapa kriteria yaitu jumlah total wajib lapor, tingkat kepatuhan pelaporan, ketepatan waktu pelaporan, dan jumlah wajib lapor online.

2. Sebagai Kementerian dan Lembaga dengan Pengendalian Gratifikasi Terbaik 2018.

3. Sebagai kementerian dan Lembaga dengan Nilai Pelaporan Gratifikasi Terbesar

Kemenkeu telah menyerahkan hasil gratifikasi serta melaporkan kepada KPK dengan total nilai sebesar Rp3.042.918.172.00

4. Sebagai Juara Ketiga dalam Kategori Booth Terbaik Hari Anti Korupsi Sedunia 2018. (ronald)


 

Artikel Terkait