Kini Pengguna Grab Singapura akan Dapati Informasi Pariwisata Indonesia

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 07/12/2018 11:31 WIB

Pelayanan Grab Feed sudah bisa diakses di pengguna Grab di Singapura. Melalui Grab Feed itulah dapat mengetahui informasi tentang pariwisata Indonesia. (Foto Ist)

Singapura, INDONEWS, ID – Pelayanan Grab Feed sudah bisa diakses di pengguna Grab di Singapura. Melalui Grab Feed itulah dapat mengetahui informasi tentang pariwisata Indonesia.

Pemakai Grab di Singapura kini dapat mengakses informasi dan artikel menarik tentang pariwisata Indonesia dengan cara membeli paket Hot Deals Jakarta pada agen-agen perjalanan wisata yang terdaftar dalam Grab Feed.

Dengan luasnya jangkauan Grab di delapan negara Asia Tenggara, termasuk Singapura diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan ke Tanah Air melalui berbagai program promosi interaktif bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata memperkenalkan Wonderful Indonesia di Singapura, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia.

Program kerjasama ini sudah di sepakati oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya dan Hooi Ling Tan, Co-Founder Grab setelah acara penandatanganan kerja sama di kantor Grab Singapura. Peluncuran program ini kelanjutan dari kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat yang telah diluncurkan di Jakarta bulan lalu. Program ini juga merupakan salah satu inisiatif co-branding Grab dan Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan 10 destinasi wisata Indonesia terbaik di Asia Tenggara, Kamis (6/12).

Melalui program ini Grab ingin membantu mewujudkan target pemerintah untuk mendatangkan 17 juta wisatawan mancanegara pada tahun ini dan 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019. Asia Tenggara menjadi salah satu fokus Kementerian Pariwisata untuk mendorong jumlah kunjungan dalam negeri dengan target jumlah kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 17 juta tahun ini.

Kampanye Wonderful Indonesia menunjukkan posisi dan perbedaan sektor pariwisata Indonesia dan telah diakui secara global sejak 2015. Kampanye ini telah menjadi kontributor branding nasional Indonesia dengan valuasi senilai USD 1 miliar.

“Kami bangga bahwa kampanye Wonderful Indonesia kini menduduki peringkat 47 dunia. Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan Grab dalam membantu memperkenalkan pariwisata Indonesia di kancah internasional, dengan kehadiran Grab di 8 negara di Asia Tenggara. Dengan 40% wisatawan Asia Tenggara yang berkunjung ke Indonesia, kerja sama diharapkan dapat membantu lebih banyak masyarakat Asia Tenggara untuk menjelajahi keindahan Indonesia,” tutur Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia. (Abdi.K)

Artikel Terkait