Nasional

Jambore Kebangsaan FKPPI, Jokowi: FKPPI Harus Jaga Keutuhan NKRI

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 07/12/2018 15:15 WIB

Jangan memberi ruang pada ideologi lain yang merongrong keutuhan bangsa Indonesia. (Foto AFP)

Jakarta, INDONEWS, ID – Jangan memberi ruang pada ideologi lain yang merongrong keutuhan bangsa Indonesia.

Itulah ungkapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di momen Jambore Kebangsaan Bela Negara Keluarga Besar FKPPI hari ini, Jumat (7/12). Ia menuturkan, jangan sampai ideologi impor dari luar yang menggeser Pancasila yang pada akhirnya mengoyak NKRI, mengoyak Merah Putih.

Dihadapan publik keluarga besar FKPPI, ia berpesan dan meminta  

FKPPI membela Pancasila sebagai ideologi negara. Ideologi selain Pancasila sedikit pun tak boleh masuk ke Indonesia, karena hanya akan merusak NKRI.  

“Saya ingin bertanya dahulu pada 1.000 kader keluarga besar kader FKPPI, apakah saudara-saudara terus akan setia pada NKRI? Apakah saudara-saudara siap terus membela NKRI? Apakah saudara-saudara terus setia pada Pancasila? Siap membela Pancasila?,” kata Jokowi dalam pembukaan sambutannya.

Pertanyaan Presiden tersebut dijawab oleh peserta FKPPI, dengan suara yang tegas, siap.

Masih menurut Jokowi, sebab, setiap kader FKPPI mewarisi semangat juang, bela negara, dan cinta Tanah Air yang sudah dipegang teguh para pahlawan.

“Di negara Pancasila, kepentingan negara harus diletakkan di atas kepentingan pribadi. Tugas saudara membela negara tidak mudah. Tidak cukup kumpulkan massa, tetapi kerja nyata,” tuturnya. (Abdi.K)

Artikel Terkait