Olah Raga

Kabar Gembira, PSSI Akan Segera Menetapkan Pelatih Timnas U-22

Oleh : Ronald - Jum'at, 07/12/2018 23:05 WIB

Sekretaris Jendral Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha mengungkapkan untuk menangani Tim Nasional Indonesia U-22 pada 20 Desember mendatang, PSSI berjanji akan menetapkan seorang pelatih.

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekretaris Jendral Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha mengungkapkan untuk menangani Tim Nasional Indonesia U-22 pada 20 Desember mendatang, PSSI berjanji akan menetapkan seorang pelatih.

Menurutnya, jabatan pelatih Timnas U-22 memang menjadi salah satu posisi yang harus segera diisi. Tim ini nantinya akan mengikuti tiga turnamen penting sepanjang 2019 mendatang yaitu Piala AFF U-22, Kualifikasi Piala Asia U23 2019 dan SEA Games 2019.

"Penetapan pelatih (Timnas U-22) pastilah pada saat tanggal 20 desember, karena mekanismenya harus melalui rapat exco dahulu. Sudah ada beberapa kandidat yang nantinya diusulkan untuk segera kita angkat sebagai pelatih," ujar Ratu Tisha di Hotel Sultan, Jumat (7/12).

Selain itu, federasi sepak bola Indonesia ini juga akan segera menunjuk pelatih untuk Timnas Senior dan Timnas Wanita. Namun untuk dua timnas ini, PSSI baru akan menetapkannya paling lambat saat kongres tahunan, yakni Januari mendatang.

"Yang mepet juga agendanya adalah  timnas putri untuk persiapan Pra Olimpiade putaran kedua, dimana 1 april mereka akan berangkat. Penunjukkan pelatih selanjutnya adalah timnas senior putra yang untuk FIFA matchday terdekatnya di bulan Maret, jadi tiga timnas itu yang kita pikirkan pelatihnya," ujar perempuan berkaca mata ini.

"Untuk pelatih timnas senior dan wanita, mungkin penjajakannya memerlukan waktu yang lebih lama. Saya belum tahu bisa diputuskan tanggal 20 atau tidak, tapi kita memiliki deadline sebelum kongres tiga timnas itu sudah ada pelatih dan Januari serentak untuk persiapan," sambungnya.

Pernyataan perempuan kelahiran 30 Desember 1985 ini mengisyaratkan PSSI akan memisah jabatan pelatih Timnas senior dan U-22. Sebelumnya, dua jabatan itu diemban oleh Luis Milla selama hampir dua tahun terakhir. (ronald)

Artikel Terkait