Pojok Istana

Bersama Ibu Negara, Presiden Resmikan Patung Garuda Wisnu Kencana

Oleh : Ronald - Sabtu, 08/12/2018 06:15 WIB

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana pada Jumat, (7/12/2018) meresmikan patung Garuda Wisnu Kencana di Bukit Ungasan, Kuta Selatan, Bali

Denpasar, INDONEWS.ID - Setelah peletakan batu pertama dilakukan pada 1997, akhirnya pembangunan Cultural Park GWK di Bukit Ungasan, Kuta Selatan, Bali diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana pada Jumat, (7/12/2018).

Melansir Antara, Presiden Jokowi dan rombongan berangkat dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan pesawat Kepresidenan. Jokowi mendarat di Denpasar pukul 16.40 WITA.

Rombongan Presiden beserta Ibu Negara ini juga turut didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretaris Presiden Marsda Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Saat tiba di bandara Ngurah Rai, Bali, Presiden pun disambut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bali I Wayan Koster, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose, dan Ketua DPRD Bali I Nyoman Ardi Wiryatama.

Tepat pukul 19.00 WITA, Patung GWK diresmikan Jokowi. Patung setinggi 121 meter atau 271 meter dari permukaan laut (dpl) itu dibangun di atas lahan seluas 60 hektare.

Pembuatan patung ini memakan waktu 28 tahun oleh seniman sekaligus desainer Nyoman Nuarta. Patung GWK menjadi patung tertinggi ketiga di dunia setelah The Spring Temple Buddha di China dan The Laykyun Sekkya Buddha di Myanmar. (ronald)

Artikel Terkait