DKI Memperkenalkan Anjungan dan Budayanya

Oleh : Abdi Lisa - Sabtu, 08/12/2018 16:01 WIB

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta turut aktif di parade lagu daerah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). (Foto Poskota)

Jakarta, INDONEWS, ID – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta turut aktif di parade lagu daerah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Dengan adanya acara tersebut diharapkan kebudayaan Betawi semakin terkenal oleh warga yang tinggal di Ibukota.

Kepala Unit Pengelola Anjungan dan Graha Wisata Disparbud DKI Jakarta, Fadlan Zuhran menuturkan, melalui kegiatan itu diharapkan kesenian Betawi semakin dikenal warga, Sabtu (8/12).

Kabarnya, banyak kesenian khas yang selama ini ada, masih asing di telinga warga. Jadi melalui parade lagu daerah, ditampilkan semua kesenian yang dimiliki Betawi.

Ia menuturkan, DKI Jakarta sebelumnya merupakan juara bertahan pada kegiatan itu, memiliki tugas berat untuk mempertahankannya. Sehingga pihaknya tampil maksimal agar gelar tersebut masih tetap bisa dibawa pulang.

Ditempat yang sama, Direktur Umum TMII, Taufik Sukasah mengatakan, TMII sebagai pelestari budaya terus berupaya untuk menjaga kebudayaan Indonesia. Sehingga melalui parade lagu daerah ke-35 diharapkan warga bisa ikut melestarikan kesenian daerah. (Abdi.K)

Artikel Terkait