Nasional

Kasus Ribuan e-KTP di Duren Sawit, Kini Ditangani DiPolres Jaktim

Oleh : hendro - Sabtu, 08/12/2018 23:31 WIB

Anggota Polisi dari Polres Jaktim tengah melakukan penanganan

Jakarta, INDONEWS.ID - Buntut ditemukannya e-KTP di Jalan Karya Bakti VI, tepatnya di depan Musala RT 003/11 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, saat ini sudah dalam penanganan ke Polres Jakarta Timur. 

Kapolsek Duren Sawit, Kompol Parlindungan Hutasuhut mengatakan, pihaknya sudah mengamankan ribuan keping E-KTP yang ditemukan warga.

Untuk kepentingan penyelidikan, e-KTP itu dikirim ke Polres Jakarta Timur untuk diperiksa lebih mendalam. “Akan ditangani di level atas saja biar kerjasama dengan PKPU atau Walikota gitu,” ujarnya.

Meski begitu, kata kapolsek, mayoritas E-KTP yang ditemukan merupakan cetakan lama yang masih tertera tanggal berlakunya. Namun pihaknya akan tetap mengusut penemuan kartu identitas itu. “Yang jelas tadi kami mengamankan dulu dari penemuan yang pertama kali,” terangnya.

Suhut juga menduga, ribuan E-KTP yang diletakan di dalam karung dekat tanah kosong tersebut, tak sengaja terjatuh saat hendak dibawa ke suatu tempat. Pihaknya juga sudah melaporkan penemuan itu ke Kecamatan Duren Sawit dan orang yang mengaku pihak dari Dinas Dukcapil DKI Jakarta. 

Seperti diketahui sebelumnya diberitakan, warga di Jalan Karya Bakti VI, tepatnya di depan Musholla RT 003/11 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, menemukan satu karung KTP elektronik (E-KTP). Diduga kartu identitas warga itu palsu dan sengaja dibuang di dekat saluran air. (Hdr)

Artikel Terkait