Politik

Karolin Margret Natasa Kembali Pimpin Pemuda Katolik Hingga 2021

Oleh : very - Minggu, 09/12/2018 13:39 WIB

Karolin Margret Natasa terpilih kembali menjadi Ketua Umum Pemuda Katolik periode 2018-2021 dalam acara Kongres XVII Pemuda Katolik, di Swiss-Belin Kristal Hotel, Kupang, pada Minggu (9/12/2018) pagi. (Foto: ist)

Kupang, INDONEWS.ID -- Karolin Margret Natasa terpilih kembali menjadi Ketua Umum Pemuda Katolik periode 2018-2021 dalam acara Kongres XVII Pemuda Katolik, di Swiss-Belin Kristal Hotel, Kupang, pada Minggu (9/12/2018) pagi. Karolin direkomendasikan dan didukung oleh  20 dari 22 Komisariat Daerah se-Indonesia dan terpilih secara aklamasi.

Sebelumnya, dalam pandangan umum atas laporan pertanggugjawaban Pengurus Pusat periode 2015-2018, dr Karolin Margret Natasa kembali mendapatkan kepercayaan untuk menakhodai Pemuda Katolik.

“Kongres Pemuda Katolik menetapkan Saudari dr. Karolin Margret Natasa sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2018-2021,” ujar Ketua Sidang Kongres Stefanus Asat Gusma, saat membacakan ketetapan kongres.

Dalam sambutan usai ditetapkan sebagai ketua umum terpilih, Karolin mengatakan bahwa menjadi pengurus di Pemuda Katolik tidak sama dengan organisasi kepemudaan lainnya, karena harua ada pola kaderisasi yang tepat.

“Saya berharap nanti dalam kepengurusan yang baru nanti, Pemuda Katolik akan menjadi organisasi yang mandiri dalam konteks lokal. Di sisi lain, melalui kemandirian tersebut, Pemuda Katolik dapat menyiapkan kader agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan gereja dan bangsa,” katanya.

Menurut Karolin, untuk mencapai kemandirian yang dimaksud dibutuhkan perjuangan melalui kerja keras yang dibarengi dengan kualitas dan keterampilan berorganisasi, termasuk di antaranya kader yang mendapatkan kepercayaan dengan mengantongi SK Caretaker.

Sebelumnya, sejumlah kader Pemuda Katolik yang disebut-sebut bakal ikut bersaing sebagai calon ketua umum, sampai jadwal pemilihan yang ditentukan pimpinan sidang, tidak juga muncul di lokasi kongres. Karena itu, dr Karolin Margret Natasha akhirnya ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pemuda Katolik periode 2018-2021. (Very)

 

 

Artikel Terkait