Politik

Erick Tohir: Jangan Kaget Saat Pak Maruf Kampanye, Akan Ada Banyak Kejutan

Oleh : hendro - Minggu, 09/12/2018 23:31 WIB

Cawapres 01 KH Maruf Amin

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko – Ma’ruf, Erick Thohir mengatakan salah satu faktor peningkatan elektabilitas adalah dimulainya kampanye oleh Ma’ruf.

Menurut Erick,  pihaknya ‘menyimpan’ Ma’ruf dalam dua bulan masa kampanye berjalan merupakan bagian strategi timnya. Berbeda dengan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno yang sudah berkampanye efektif di berbagai daerah, dia menyebut kunjungan Ma’ruf ke pondok pesantren di beberapa daerah hanya bersifat silaturahmi.

“Beliau itu memang sekarang silaturahmi ke ponpes-ponpes, kampanyenya Januari. Nanti kalau beliau kampanye jangan kaget kejutan-kejutan yang beliau buat,” ujarnya di Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Lebih lanjut, Erick melihat pergerakan Sandi yang dinilainya sudah meningkatkan elektabilitas paslon nomor urut 02. Erick mengatakan dalam dua bulan, Sandi sudah berhasil meningkatkan elektabilitas 10 persen dari modal dasar elektabilitas di kisaran 20 persen.

“Yang saya bicarakan hasil research sebelum pencalonan cawapres, (Jokowi – Ma’ruf) itu 53 persenan, Pak Prabowo 20 persen lebih. Hari ini dengan Pak Sandi bergerak jadi 33-an persen,  jadi Pak Sandi kontribusinya 10 persen. Kalau Pak Sandi yang lebih tinggi dari Pak Prabowo itu yang menarik,” ungkapnya.(hdr)


 

Artikel Terkait