Nasional

Tumpas KKB Di Papua, Kemenkopolhukam Berikan Perhatian Serius

Oleh : Ronald - Senin, 10/12/2018 20:40 WIB

Sekretaris Kementerian Koodinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) Letjen TNI Agus Surya Bakti mengatakan secara tegas bahwa pihaknya memberikan perhatian serius pada upaya TNI–Polri yang melakukan penumpasan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di kawasan Papua.

Bogor, INDONEWS.ID - Sekretaris Kementerian Koodinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) Letjen TNI Agus Surya Bakti mengatakan secara tegas bahwa pihaknya memberikan perhatian serius pada upaya TNI–Polri yang melakukan penumpasan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di kawasan Papua.

Hal ini disampaikan pada saat melakukan Rakernas Satgas Saber Pungli di Kota Bogor, Senin (10/12/2018).

Disampaikan oleh Agus, hingga saat ini personil TNI dan Polri masih fokus melakukan pengejaran gerombolan KKSB di kawasan Nduga Papua setelah mereka menembak 31 orang pekerja jalan Trans Papua dari PT Istaka Karya. Koordinasi untuk memonitor pengejaran itu berlangsung di Kemenkopolhukam ke Mabes TNI dan Polri.

“Saat ini penumpasan masih terus berlangsung dengan adanya prajurit TNI–Polri terhadap keberadaan KKSB di Papua, Kita monitor terus sebagai Kementrian Koordinator,"  ujarnya, Senin (10/12/2018).

Mengenai adanya dugaan penggunaan senjata ilegal oleh KKSB pihaknya masih menelusurinya untuk mendalami berdasarkan data dan fakta tim lapangan.

TNI–Polri juga masih berusaha menumpas KKSB dengan menangkap pelaku penembakan untuk dibawa ke pengadilan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (ronald)

 

Artikel Terkait