Politik

Mendagri Siap Dipecat, Jika e-KTP yang Tercecer Sebabkan DPT Ganda

Oleh : hendro - Senin, 10/12/2018 23:35 WIB

Mendagri Tjahjo Kumolo

Jakarta, INDONEWS.ID - Buntut ditemukannya ribuan e-KTP yang tercecer di kawasan Duren Sawit beberapa waktu  lalu, MenteriNegeri Tjahjo Kumolo memastikan tidak akan berdampak pada daftar pemilih tetap (DPT) ganda pada Pemilu maupun Pilpres 2019.

"Saya siap dipecat kalau ada satu nama pun, satu data pun yang tercecer. Dan ini enggak ada hubunganya dengan sistem DPT yang ada," ujar Tjahjo Kumolo di Rakornas Bawaslu, Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin (10/12/2018).

Meski sudah beberapa kali ditemukan ribuan e-KTP tercecer dan tak bertuan, Politikus PDIP itu meyakini tak ada DPT siluman.

"Tidak akan mungkin. Karena DPT itu klir nama dan alamatnya. Terdata rapi. Kalau ada yang tidak terdata, mungkin punya KTP ganda. Jadi soal KTP tercecer itu saya jamin tak terkait pilpres," tegasnya.

Tak hanya itu, Tjahjo menilai ribuan e-KTP tersebut bukanlah tercecer, melainkan ada oknum yang membuangnya.

Untuk diketahui, ribuan e-KTP yang tercecer di pinggir Jalan Karya Bakti IV RT 3, RW 11 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur telah diamankan aparat kepolisian. Ribuan e-KTP sempat dibawa ke Polsek Duren Sawit.

Artikel Terkait