Daerah

Polda dan Kodam Papua Memburu KKB Nduga

Oleh : Abdi Lisa - Selasa, 11/12/2018 11:31 WIB

Papua terus menegakan hukum yang berlaku atas kebiadaban KKB Nduga yang menembak mati para karyawan PT Istaka Karya, Staf Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional Wilayah Papua dan anggota TNI AD Sertu Handoko beberapa waktu lalu. (Foto Ist)

Timika, INDONEWS, ID – Hingga sekarang ini pihak Kepolisian Daerah Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih akan memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Nduga.

Hal inilah yang ditegaskan oleh Kapolda Papua, Irjen Polisi Martuani Sormin. Ia mengatakan, Papua terus menegakan hukum yang berlaku atas kebiadaban KKB Nduga yang menembak mati para karyawan PT Istaka Karya, Staf Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional Wilayah Papua dan anggota TNI AD Sertu Handoko beberapa waktu lalu.

Pemburuan ini mendapatkan dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih. Mereka telah membentuk tim khusus untuk pengejaran para pelaku kriminal tersebut. Mereka komitmen tak akan berhenti untuk melakukan pengejaran, penangkapan dan penegakan hukum terhadap KKB Nduga.

Ia menuturkan, sesuai perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bahwa jajaran TNI akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk perbantuan kepada Polri dalam rangka menangkap, memproses dan mengajukan ke persidangan anggota KKB Nduga pimpinan Egianus Kogoya.

Ia menduga bahwa KKB memiliki sejumlah senjata api standar militer hasil rampasan dari anggota TNI dan Polri dan sebagian diduga diselundupkan dari luar negeri seperti Mindanao, Filipina Selatan dan sebagian lagi dari daerah bekas konflik seperti di Ambon. Kabarnya, untuk melakukan pemburuan ini Polda dan Kodam mengalami problem kondisi medan yang sulit. (Abdi.K)

Artikel Terkait