Nasional

Anies Janjikan Pembangunan Stadion Baru Untuk Persija Jakarta

Oleh : Ronald - Selasa, 11/12/2018 15:35 WIB

Anies mengatakan akan segera melakukan groundbreaking pembangunan stadion baru untuk klub sepakbola asal Ibukota, Persija Jakarta. Hal ini diungkapkannya usai menyaksikan kemenangan Persija Jakarta atas Mitra Kukar 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12), sekaligus memastikan diri menjadi Juara Liga Tahun 2018. 

Jakarta, INDONEWS.ID - Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, pihaknya akan segera melakukan groundbreaking pembangunan stadion baru untuk klub sepakbola asal Ibukota, Persija Jakarta.

Anies mengatakan hal ini, usai menyaksikan kemenangan Persija Jakarta atas Mitra Kukar 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12), sekaligus memastikan diri menjadi Juara Liga Tahun 2018. 

“Insya Allah awal tahun (2019) bisa kita groundbreaking dan mulai bangun (stadion baru),” ujar Anies.

Sekedar informasi, stadion baru yang dimaksud oleh Anies ini adalah Stadion BMW yang akan terletak di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Disisi lain, pernyataan Anies tersebut juga disambut oleh Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Rendhika D Harsono. 

Ia mengatakan, pihaknya akan mengawal rencana pembangunan tersebut, serta meminta Pemprov DKI Jakarta segera merealisasikannya, agar Persija Jakarta memiliki homebase dan tidak perlu berpindah-pindah stadion untuk menggelar partai home dalam mengarungi kompetisi sepakbola Tanah Air.

“Terus kami kawal (pembangunan stadion baru), agar The Jakmania bangga akan perjuangannya. Persija adalah klub sepakbola kebanggaan masyarakat Ibukota. Teman-teman di dewan (DPRD DKI Jakarta) harus memperjuangkan pembangunan stadion ini,” tandasnya. (ronald)

 

Artikel Terkait