Bisnis

Jelang Natal dan Tahun Baru 2019, BPH Migas Pastikan Pasokan BBM Aman

Oleh : Ronald - Selasa, 11/12/2018 17:25 WIB

Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), M Fanshurullah Asa memastikan ketersediaan pasokan bahan bakar minyak, elpiji, maupun listrik jelang libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 akan tetap aman untuk pasokan dimasyarakat. Hal ini disampaikannya usai konferensi pers di kantor pusat BPH Migas, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), M Fanshurullah Asa memastikan ketersediaan pasokan bahan bakar minyak, elpiji, maupun listrik jelang libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 akan tetap aman untuk pasokan dimasyarakat.

"Kami yakin dan optimis pelaksanaan Satgas Natal dan Tahun Baru mulai 18 Desember 2018 sampai 8 Januari 2019, insya Allah berjalan aman, baik, dan terencana. Kita koordinasi tiap minggu," ucapnya, saat konferensi pers di kantor pusat BPH Migas, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Disampaikan Fanshurullah, bahwa saat ini seluruh badan usaha BBM maupun badan usaha lainnya telah meningkatkan kapasitas ketersediaan pasokan dari yang selama ini disediakan dalam masa normal.

Kesiapan pasokan itu, khususnya dilakukan oleh PT Pertamina. Tidak hanya itu, ketersediaan pasokan ini juga dijamin dengan dibentuknya Posko Nasional Sektor Enegi Sumber Daya Mineral.

Fanshurullah menambahkan, tim posko nasional sektor ESDM itu juga telah memetakan tanggal-tanggal puncak konsumsi terhadap sektor energi tersebut.

"Untuk potensi kelangkaan, saya sampaikan berdasarkan evaluasi kita itu menyangkut kelangkaan itu di Padang Lawas Sumatera Utara, Jambi, Bengkulu, Ogan Hilir Sulawesi Selatan, Palu, Palangkaraya Kalimantan Tengah. Tetapi, tambahan kita simulasi di potensi jalan tol, karena ada arus orang libur," paparnya.

Dia menjelaskan, badan usaha BBM, khususnya Pertamina telah melakukan peningkatan penyiapan layanan penyaluran tambahan sepanjang 18 Desember sampai 8 Januari 2019. (ronald)

 

Artikel Terkait