Nasional

BMKG Pusat : Hari Ini Masih Perlu Diwaspadai Hujan Deras Disertai Petir

Oleh : Ronald - Rabu, 12/12/2018 09:55 WIB

Laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Pusat mengatakan untuk wilayah Jabodetabek secara umum dipagi hari ini, Rabu (12/12/2018l berawan.

Jakarta, INDONEWS.ID - Laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Pusat mengatakan untuk wilayah Jabodetabek secara umum dipagi hari ini berawan.

Sementara untuk siang harinya hingga menjelang malam hari, kondisi cuaca diperkirakan berpotensi hujan cukup tinggi. Kondisi ini lebih banyak terjadi di wilayah Selatan seperti Depok, Bogor kemudian juga di wilayah bagian Tangerang Selatan, Jakarta Selatan dan juga Jakarta Timur.

"Hingga di wilayah Bekasi bagian selatan terutama di siang hingga sore nanti dan diprediksikan akan meluas ke sebagian wilayah kota Tanggerang, Jakarta barat, Jakarta pusat, hingga sebagian wilayah Jakarta utara, hingga malam hari nanti, dan dini hari nanti secara umum di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya ini akan cenderung berawan," ucap Prakirawan BMKG Pusat, Tomi Ilham Riza, Rabu (12/12/2018).

Disampaikan Tomi, untuk hari ini masih perlu di waspadai terutama di beberapa wilayah di Depok, Bogor, kemudian di sekitar Tanggerang selatan, sampai di Jakarta selatan, Jakarta timur dan Bekasi.

Menurutnya, hujan dengan intensitas tinggi dan lebat namun berlangsung singkat masih kemungkinan terjadi pada hari ini. Tidak hanya itu, kemungkinan potensi petir (kilat) serta angin kencang juga perlu untuk diwaspadai.

"Untuk hari ini perlu waspada untuk potensi hujan dengan instensitas sedang hingga lebat memang, secara umum curah hujannya cenderung tinggi namun dalam durasi singkat ini memang akan turun dengan intensitas sedang hingga lebat dan juga potensinya disertai kilat atau petir dan angin kencang sehingga perlu diwaspadai," tandasnya. (ronald)

Artikel Terkait