Bisnis

Tingkatkan Kualitas, GreatDay HR Gantikan Aplikasi SunFish Go

Oleh : Ronald - Rabu, 12/12/2018 23:35 WIB

Pendiri sekaligus CEO Data DataOn dan GreatDay HR Gordon Enns mengatakan bahwa dengan adanya perubahan brand ini maka berdirilah PT People Intelligence Indonesia (PII) yang akan memastikan bahwa produk barunya tersebut dapat meningkatkan employee engagement.

Jakarta, INDONEWS.ID - PT. Indodev Niaga Internet (DataON) meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk menggantikan merek produk perangkat lunak yang sebelumnya bernama Human Resources (HR) mobile SunFish Go.

Dengan adanya perubahan brand ini maka berdirilah PT People Intelligence Indonesia (PII) yang akan memastikan bahwa produk barunya itu dapat meningkatkan employee engagement.

Pendiri sekaligus CEO Data DataOn dan GreatDay Gordon Enns mengatakan bahwa dengan terbentuknya brand dan perusahaan baru ini, GreadDay HR juga dengan bangga mengumumkan adanya kesepakatan investasi Series A senilai 2,5 juta USD yang diprakarsai oleh investor asal Korea Selatan, Otium Ventures dan beberapa investor strategis lainnya dari Indonesia serta Thailand.

"GreatDay HR adalah pelopor dalam salusiaplikasi mobile HR yang fokus pada karyawan. Dengan brand dan perusahaan baru ini, kami harap akan semakin meningkatkan fokus kami dalam membantu perusahaan terlibat dengan karyawan dan mendukung karyawan itu untuk memperoleh hasil kerja yang terbaik setiap harinya. Saya yakin, bahwa nama baru kami mencerminkan nilai tertinggi yang dapat kami berikan kepada klien kami, a great day," beber Gordon Enns pada saat konferensi press di Gedung Graha Cimb Niaga, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, (12/12/2018).

Gordon juga menyampaikan, hingga saat peluncuran, brand ini telah memiliki lebih dari 120 ribu pengguna di 80 perusahaan baik itu di dalam negeri maupun juga di mancanegara, seperti Malaysia, Thailand dan Filipina.

"Saat ini GreatDay HR adalah sebuah aplikasi mobile karyawan yang tidak hanya bisa berintegrasi dengan SunFish HR (brand sebelumnya) juga merupakan aplikasi mobile yang dapat berfungsi sendiri. Solusi ini bisa membantu perusahaan kecil hingga menengah tanpa memerlukan sistem manajemen sumber daya manusia (HR System) lainnya," imbuh Gordon.

Sementara itu, Gordon melihat bahwa belakangan ini, aplikasi mobile telah menjadi cara yang umum digunakan untuk berinteraksi dengan sebagian besar aplikasi software lainnya. Namun demikian, sistem bisnis cenderung lambat berevolusi, sehingga masih banyak karyawan berinteraksi dengan sistem bisnis yang berteknologi kuno.

"Dengan GreatDay, kami memulai dari awal lagi untuk mengembangkan solusi SDM yang mengikuti kemajuan dunia mobile saat ini. Artinya, nanti karyawan dapat dengan mudah mengelolah data sumber daya manusia mereka, melaporkan kehadiran, mengajukan cuti, melihat slip gaji, mengajukan klaim biaya dan lainya yang berkaitan dengan sumber daya manusia," pungkas Gordon. (ronald)

Artikel Terkait