Nasional

Tangkal Bahaya Narkoba di Sekolah, FOKAN Gelar Sigap Bersinar

Oleh : hendro - Kamis, 13/12/2018 20:15 WIB

Pemred Indonews.id hadir di acara Sigap Bersinar di polda Metro Jaya

Jakarta, INDONEWS.ID - Menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat dan bersih tanpa narkoba, merupakan tanggungjawab seluruh komponen bangsa, termasuk diantaranya peran organisasi kemasyarakatan.

FOKAN sebagai mitra BNN dalam bidang P4GN ikut berperan aktif mewujudkan lingkungan sehat bersih tanpa narkoba dengan menyelenggarakan kegiatan Spirit Gapai Pelajar Bersih Narkoba.

Acara yang didukung oleh Dinas Pendidikan provinsi Dki Jakarta, berlangsung pada 12 desember 2018 lalu di gedung BPMJ Polda Metro Jaya mengundang sekitar 350 peserta, terdiri dari kepala sekolah, guru BP dan ketua OSIS di wilayah Jakarta.

Dalam keterangannya, Ketum Presnas Fokan Jefri Tambayong mengatakan, dikumpulkan para tokoh pendidikan ini agar terjadi proteksi dini bahaya narkoba di lingkungan sekolah. Fokan terus gelorakan semangat P4GN di lingkungan sekolah, terlebih pada 2019 nanti akan banyak aksi dilakukan oleh Fokan di lingkungan pendidikan

Sementara Sularno MM yang mewakili dinas pendidikan provinsi Dki Jakarta menyampaikan kegiatan Sigap Bersinar sangat menginspirasi dan dinas pendidikan mendukung setiap langkah Fokan ke depan dalam bekerjasama dengan seluruh sekolah dalam upaya tangkal bahaya narkoba.

Kegiatan ini diisi oleh pernyataan sikap Fokan yang dibacakan oleh Ruliadi Sekjen Fokan serta Sarasehan menampilkan narasumber diantaranya: AKBP Jean Calvin dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Sandi Tumiwa dari selebriti dan Sinta Dame Simanjuntak dari LAN RI.

Deputi Pemberantasan BNN sekaligus Ketua Dewan Penasehat Fokan Irjen Pol. Arman Depari dalam amanahnya menyebutkan dalam kondisi darurat narkoba, wajib hukumnya kita seluruh komponen bangsa bergerak total sesuai peran masing - masing karena narkoba sudah masuk pelosok kampung.

Ke depan akan lebih digalakkan kampanye dan sosialisasi anti narkoba, terutama dengan menyatukan dan  memberdayakan masyarakat di bidang P4GN. Dengan mengedukasi para kepala sekolah, guru BP dan ketua OSIS se Dki Jakarta, maka Fokan telah berkomitmen agar tercipta setiap lingkungan yang bersih tanpa narkoba.

"Berperan aktif memberdayakan para kepala sekolah, guru BP dan ketua OSIS se Jakarta merupakan langkah inspiratif dan Fokan berterimakasih atas dukungan segala pihak atas lancarnya kegiatan Sigap Bersinar," ujar Irjen Pol. Arman Depari.

Kegiatan berlangsung interaktif dan diakhiri oleh rencana tindak lanjut kegiatan yang ditandatangani perwakilan kepala sekolah, guru BP dan ketua OSIS.(hdr)

Artikel Terkait