Pojok Istana

Kisah Jokowi yang Pernah Tinggal di Hutan Aceh

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 14/12/2018 13:05 WIB

Kenangan tersebut masih saja dikenang oleh Jokowi saat dirinya masih tinggal di hutan daerah Aceh, tepatnya di kawasan Kabupaten Bener Meriah. (Foto Tempo)

Jakarta, INDONEWS, ID – Ternyata Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah tinggal di hutan wilayah Aceh. Inilah secuil kisahnya.

Kenangan tersebut masih saja dikenang oleh Jokowi saat dirinya masih tinggal di hutan daerah Aceh, tepatnya di kawasan Kabupaten Bener Meriah. Ketika itu Jokowi sudah menikah. Yang masih diingatnya hingga kini ialah setiap malam ia mendengar suara babi hutan yang melolong.

"Setelah lulus kuliah, jadi memang saya mendaftarkan bisa kerja, tempatnya di Aceh, dulu di Aceh Tengah, tapi karena sekarang ada pemekaran, namanya di Kabupaten Bener Meriah dan betul-betul di tengah hutan," cerita Jokowi saat peluncuran buku `Jokowi Menuju Cahaya` Kamis (13/12).

Tempat tinggal yang ditempati oleh Jokowi bukanlah rumah yang mewah. Tetapi rumah panggung. Ditempat itulah setiap malam ia mendengar suara babi hutan.

"Rumahnya satu dan saya tinggal di barak, tapi rumahnya panggung. Setelah menikah, istri saya ajak ke sana. Istri mau saya ajak karena rumah panggung, dan kalau malam mungkin isinya 20-30 yang namanya babi hutan, nggak tahu campur apa, ramai sekali, hampir setiap malam seperti itu," katanya.

Karena sudah terbiasa, mendengar suara binatang tersebut ia anggap hal yang lumrah. Selain babi hutan, kadang ada beruang madu di dekat bekas rumah Jokowi.

"Buat saya biasa saja. Namanya di hutan, ya yang namanya di hutan yang nongol ya babi hutan, kadang beruang. Buat kita ya biasa," ucapnya lagi. (Abdi.K)

Artikel Terkait