Internasional

Ini Cara Taylor Swift Meningkatkan Keamanan

Oleh : Abdi Lisa - Sabtu, 15/12/2018 16:01 WIB

Taylor Swift sering mendapatkan ancaman berbahaya. Karena itulah ia meningkatkan keamanannnya dengan cara teknologi canggih. (Foto Reuters)

Amerika, INDONEWS, ID - Taylor Swift sering mendapatkan ancaman berbahaya. Karena itulah ia meningkatkan keamanannnya dengan cara teknologi canggih.

Taylor Swift beberapa kali menjadi korban penyusupan. Beberapa rumahnya di AS, dimasuki penggemar yang tergila-gila padanya. Bukan hanya dipuja, pelantun “Blank Space” tersebut seringkali mendapat ancaman berbahaya.

“Ada beberapa pria yang masuk dalam daftar saya. Pria tersebut ada yang ingin membunuh saya, menculik saya atau menikahi saya,” katanya yang dicukil dari New York Times.

Nah guna meminimalisir resiko berbahaya yang mengintainya, kekasih dari aktor Joe Alwyn ini bukan hanya menambah jumlah pengawal, namun juga menggunakan teknologi canggih untuk mengawasi penggemarnya.

Kepala petugas keamanan Mike Downing, Oak View Group, mengungkapkan kepada Rolling Stone bahwa Taylor Swift menggunakan teknologi pengenalan wajah untuk mengenali penggemar yang berpotensi menjadi ancaman.

Sebuah kios didirikan di tempat Taylor menggelar konser. Kios terseut memutar video-video tentang Taylor, dan pastinya menarik perhatian penggemar yang datang.

“Semua orang yang lewat akan berhenti dan menatapnya, dan perangkat lunak (yang sengaja dipasang) akan mulai bekerja melakukan pengenala wajah,” kata Mike.

Pengenalan wajah adalah teknologi yang membantu penegakan hukum mengidentifikasi penjahat. Pengguna teknologi ini semakin luas, terutama dari industri hiburan. Madison Square Garden adalah salah satu tempat yang menggunakannya.

Teknologi ini pada tahun lalu juga sudah diuji cobakan di beberapa bandara di negara-negara maju, untuk mengetahui apakah ada teroris yang akan masuk ke negara tersebut. (Abdi.K)

Artikel Terkait