Politik

Ikatan Keluarga Islam Simalungun Terinspirasi pada Pembangunan Jokowi

Oleh : very - Senin, 17/12/2018 12:55 WIB

Di sela penabalan dirinya sebagai Datuk Seri Setia Amanah Negara oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Pekanbaru, Sabtu (15/12/18), Presiden RI Joko Widodo juga berinteraksi dengan masyarakat lintas etnis, antara lain perwakilan dari masyarakat Jawa (Pujakesuma), Batak, dan Nias. (Foto: Ist)

 

Pekanbaru, INDONEWS.ID - Di sela penabalan dirinya sebagai Datuk Seri Setia Amanah Negara oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Pekanbaru, Sabtu (15/12/18) kemarin, Presiden RI Joko Widodo juga berinteraksi dengan masyarakat lintas etnis, antara lain perwakilan dari masyarakat Jawa (Pujakesuma), Batak, dan Nias.

"Benar, Bapak Presiden bersedia memberikan waktu berdialog dengan masyarakat berbagai etnis di Riau termasuk Batak dan Nias," ungkap Koordinator Penghubung Pertemuan RJ Manurung, Minggu (16/12/18).

Pertemuan dengan Presiden yang akrab dipanggil dengan sebutan Jokowi ini dihadiri perwakilan masyarakat dari Etnis Nias dan beberapa sub etnis Batak seperti Toba, Karo, Simalungun, Mandailing-Angkola, dan Pakpak.

"Presiden memaparkan program pemerintah dan bagaimana proses pembangunan dilakukan, termasuk pembangunan di Sumatera Utara, yang merupakan tanah leluhur etnis Batak dan Nias," ucap Manurung.

Manurung menyampaikan, Presiden juga menjelaskan alasan pembangunan infrastruktur yaitu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, antara lain jalan tol dari Aceh sampai ke Lampung ditargetkan akan selesai pada tahun 2024.

Salah satu perwakilan masyarakat, yakni Ketua Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) Pekanbaru, H. Turiman Sinaga menyampaikan terimakasih atas adanya pertemuan dengan Jokowi.

"Kami terinspirasi atas sambutan dan paparan beliau, terkait pembangunan yang dicapai selama beliau menjadi Presiden RI. Keluarga besar IKEIS selalu mendoakan Pak Jokowi agar tetap sehat walafiat dan kuat untuk menjalankan tugas demi kemajuan bangsa dan negara. Amin, amin, amin, Ya Robbal Alamin," pungkas Sinaga.

Dalam pertemuan ini Presiden Jokowi duduk didampingi Kepala Staf Presiden Jend (Purn) Moeldoko, H. Turiman Sinaga, Pdt. Mangantar Tambunan, Tumpal Hutabarat, Elmansyah Telaumbanua, Arifin Kaban, dan Pengendeng Togi Manik.

Turut hadir tokoh agama dan perwakilan masyarakat, paguyuban, dan pemuda, antara lain Pdt. Robert Silaban (Praeses HKBP Distrik XXII Riau), Pdt. Jaksen Saragih (Praeses GKPS Distrik VI Riau), Pdt. S.A. Lahagu (Praeses Resort 57 BNKP), Jolly Tinambunan (Sekum IKBR), Muller Tampubolon, Saut Sihombing, Patar Sitanggang, Bantu Sembiring, Rommel Panjaitan, Alam Suin Barutu, Kawali Tarigan, Agen Simbolon, Jannes Silitonga, Yermias Duha, Maruli Tamba, Z.M Sitindaon, dan Sahat Martin Philip Sinurat. (Very)

 

Artikel Terkait