Olah Raga

Kalahkan Manchester United, Liverpool Raih Puncak Klasemen

Oleh : Ronald - Senin, 17/12/2018 13:30 WIB

Liverpool raih posisi puncak klasemen Liga Inggris setelah berhasil mengalahkan rivalnya, Manchester United dalam perhelatan di pekan ke 17 dengan skor telak 3-1 di stadion Anfield, Minggu (16/12/2018).

Jakarta, INDONEWS.ID - Liverpool berhasil mengalahkan Manchester United dalam perhelatan liga inggris pekan ke 17 dengan skor telak 3-1 di stadion Anfield, Minggu (16/12/2018).

Sebagai tuan rumah, Liverpool tentu saja tidak ingin membuang kesempatan untuk memenangkan pertandingan ini, karena di pertandingan terakhir melawan MU (Manchester United) hanya bermain imbang.

Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan, babak pertama Liverpool sudah berhasil menciptakan gol lewat Sadio Mane. Namun, sang lawan tidak mau menyerah begitu saja, Manchester United melalu salah satu pemainnya, Lingard kemudian membalas gol semula. Babak pertama berakhir dengan skor satu sama.

Setelah turuh minum dibabak kedua, pertandingan ini semakin memanas. Karena memang kedua tim sama-sama membutuhkan poin untuk melajukan perjalanannya ke posisi yang diharapkan di setiap klasemen.

Pada babak kedua, amukan tuan rumah yang haus gol ini semakin menjadi-jadi. Benar saja, lewat striker murni dari tuan rumah, Shaqiri akhirnya menyumbang dua gol untuk Liverpool. Hingga peluit akhir berbunya, skor pertandingan ini menjadi 3-1.

Kemenangan ini membuat perubahan puncak klasemen yang sebelumnya di huni Manchester City kini kembali direbut oleh Liverpool dengan mengantongi 45 poin hanya berjarak selisih 1 poin dari Manchester City. (ronald)

Artikel Terkait