Nasional

Sebagai Pilar Demokrasi, MPR Berharap Media Tetap Berimbang

Oleh : Ronald - Selasa, 18/12/2018 19:55 WIB

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa ditahun politik saat ini rakyat mengharapkan media tetap melaksanakan tugasnya sebagai pilar penting demokrasi.

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa ditahun politik saat ini rakyat mengharapkan media tetap melaksanakan tugasnya sebagai pilar penting demokrasi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional pada saat berbicara dalam refleksi akhir tahun di pressroom DPR, Jakarta pada Selasa (18/12/2018).

"Saya selalu mengatakan media di mana-mana itu berpihak itu terkadang biasa saja tetapi kalau sudah menjadi tim sukses jadi sulit, saya kira pemilik perlu mendapat informasi yang seimbang," ujarnya.

Lebih jauh, Zulkifli mengajak media untuk menciptakan suasana sejuk dan damai jelang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif pada April mendatang.

"Mengajak teman-teman media membangun bersama, agar 3-4 bulan ini betul-betul bisa hadir suasana perdamaian dan persahabatan, kompetisi yang friendly sehingga rakyat menjadi adem," tegasnya.

Menurut Zulkifli Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) bukanlah untuk memecah belah melainkan untuk bersatu dan menyatukan semua elemen bangsa. 

"Oleh karena itu MPR selalu selalu mengkampanyekan mari kita menghadapi pemilu ini dengan pemilu  yang penuh persahabatan, pemilu yang damai, pemilu yang menggembirakan,  kalau dikemas satu kalimat Friendly Competition," tandasnya. (ronald)

Artikel Terkait