Olah Raga

Resmi, Jose Mourinho Tinggalkan Manchester United

Oleh : Ronald - Rabu, 19/12/2018 12:01 WIB

Di musim pertamanya bersama dengan Manchester United, Jose Mourinho mempersembahkan Community Shield, League Cup, dan Europa League.

Jakarta, INDONEWS.ID - Jose Mourinho akhirnya resmi mengundurkan diri sebagai manajer Manchester United.

 Menyusul dari deretan hasil yang tidak begitu bagus dan juga inkonsistensi performa Manchester United musim ini akhirnya dibayar mahal dengan berakhirnya karier Jose Mourinho sebagai manajer klub.

"Manchester United mengumumkan bahwa Jose Mourinho telah pergi meninggalkan klub dengan efek sesegera mungkin. Klub ingin mengucapkan terima kasih untuk Jose atas kinerjanya sepanjang waktunya dengan Manchester United dan mendoakan kesuksesannya di masa depan," bunyi pernyataan di laman resmi Man United, (18/12/2018).

"Manajer sementara akan ditunjuk hingga akhir musim ini, sementara itu klub akan melakukan proses rekrutmen untuk manajer baru dan permanen," sambung laman tersebut.

Disinyalir, jabatan manajer interim ini akan ditempati oleh asisten manajer Mourinho dan juga legenda klub, Michael Carrick, yang belum lama ini pensiun bermain musim lalu dan banting setir di dunia kepelatihan musim ini.

Manajer sekaligus pelatih berusia 55 tahun ini melatih Man United sejak tahun 2016. The Special One datang menggantikan Louis van Gaal pasca meraih titel FA Cup.

Di musim pertamanya, Mourinho mempersembahkan Community Shield, League Cup, dan Europa League

Nyatanya, tiga raihan titel (satu trofi mini) itu menjadi raihan trofi terakhir Mourinho bersama dengan tim yang memiliki julukan sebagai Red Devils, karena di musim lalu dia tidak meraih satu pun trofi sebelum akhirnya dipecat.

Man United jadi klub kedelapan profesional yang dilatih Mourinho. Sebelumnya, lelaki kelahiran Setubal 26 Januari 1963 melatih Benfica, Uniao de Leiria, Porto, Chelsea (dua periode), Inter Milan, dan Real Madrid. (ronald)
 

Artikel Terkait