Nasional

Panglima TNI Sambut Konga UNIFIL Lebanon dan UNAMID Darfur

Oleh : hendro - Jum'at, 21/12/2018 21:15 WIB

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A.,M.B.A., mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyambut Satgas TNI Konga UNIFIL Lebanon dan UNAMID Darfur

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A.,M.B.A., mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyambut Satgas TNI Konga UNIFIL Lebanon dan UNAMID Darfur TA 2018 di lapangan Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Upacara penyambutan satgas yang diikuti 1.166 personel Unifil Lebanon, 473 personel Unamid, 14 persenel Milstaff dan 4 personel Milobs juga dihadiri Ambassador Lebanon Yang Mulia Madam Mona El Tanir dan para pejabat Mabes TNI dan Angkatan.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A.,M.B.A., menyampaikan ucapan selamat datang kembali ke tanah air dan ucapkan terima kasih serta penghargaan yang sebesar besarnya kepada seluruh anggota kontingen penugasan dalam misi perdamaian guna membantu menciptakan dan memelihara perdamaian didunia sesuai amanat konstitusi.

Lebih lanjut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyampaikan bahwa pengalaman yang diperoleh selama penugasan menjadi bekal yang berguna didalam penugasan penugasan berikutnya yang lebih besar.

“Berikan pengalaman dan wawasan yang telah diperoleh agar dapat meningkatkan keberhasilan kontingen selanjutnya,”ucap Panglima TNI.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., berharap personel satgas dapat mensosialisaikan kepada masyarakat luas bahwa TNI dipercaya oleh dunia internasional.

Panglima menambahkan, TNI yang berasal dari rakyat dan dilengkapi dengan alutsista yang dibeli dengan uang rakyat telah menjalankan amanah yang diberikan oleh rakyatnya. Profesionalisme yang telah ditunjukkan di panggung internasional itu dipersembahkan bagi rakyat Indonesia.

Pada upacara penyambutan tersebut juga disematkan tanda kehormatan “Satyalancana Santi Dharma” kepada 1350 prajurit TNI dari pemerintah Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo Nomor 64, 113/TK/Tahun 2018 tanggal 24 September 2018. (Hdr)

Artikel Terkait