Dewi Mutik Pramono : Jangan Sombong Dan Tetap Istiqomah

Oleh : Ronald - Minggu, 23/12/2018 12:35 WIB

Dewi Motik Pramono mengatakan ibu tangguh itu adalah ibu-ibu yang betul-betul berani menunjukkan kemandirinya dengan berkarya nyata sebagai seorang ibu untuk keluarga dan juga anggota masyarakat.

Jakarta, INDONEWS.ID - Pada Sabtu, (22/12/2018) INDONEWS.ID menggelar acara pemberian penghargaan kepada kaum perempuan, khususnya para Ibu. Kegiatan dengan mengangkat tema "Ibu-Ibu Tangguh 2018" ini digelar sebagai rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada setaip tanggal 22 Desember.

Hadir sebagai pemberi award, Dewi Motik Pramono menilai acara kegiatan pemberian award ini merupakan ide yang sangak baik dan juga menginspirasi.

"Ini sangat baik. Karena ibu-ibu yang tangguh itu adalah ibu-ibu yang betul-betul berani menunjukkan kemandiriannya dengan berkarya nyata sebagai seorang ibu untuk keluarganya dan juga anggota masyarakat," ujarnya kepada INDONEWS.ID.

Dewi juga menambahkan jika peringatan Hari Ibu di Indonesia dan di negara lain memiliki perbedaan tersendiri. Menurutnya, jika di negara lain peringatan Hari Ibu ini sebagai hari yang khusus.

"Kalau di Indonesia, peringatan Hari Ibu adalah kita memperingati Hari Ibu sebagai seorang perempuan yang sudah berkarya nyata untuk keluarga dan juga masyarakat bahkan lebih besar lagi adalah untuk bangsa dan negaranya karena diri sendiri (mandiri)," kata perempuan kelahiran 10 Mei 1949.

Dengan perkembangan jaman yang ada, tantangan yang dihadapi oleh para Ibu ini tidaklah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Setiap jaman dan waktu, disampaikan Dewi, yang dihadapi oleh para ibu ini masih tetap sama, yaitu bagaimana untuk menghadapi perkembangan jaman yang terjadi.

"Buat saya, tantangan itu sama saja. Karena setiap masa dan waktu, setiap ibu ini mempunyai kemajuan dan kehendak dari dirinya sendiri untuk terus belajar. Yang terpenting adalah jangan sombong, tetap istiqomah karena yang ada di dunia ini adalah perubahan," pungkasnya. (ronald)

 

Artikel Terkait