Nasional

Selamat Jalan Ali Shahab

Oleh : Abdi Lisa - Selasa, 25/12/2018 21:45 WIB

Ali Shahab adalah sutradara yang memperkenalkan tayangan televise dengan judul `Rumah Masa Depan` di TVRI. Ali Shahab tutup usia tepat di momen Natal 2018 ini. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS, ID – Berita duka terdengar dari sutradara terkenal Ali Shahab yang meninggal di usia 77 tahun.

Ali Shahab adalah sutradara yang memperkenalkan tayangan televise dengan judul `Rumah Masa Depan` di TVRI. Ali Shahab tutup usia tepat di momen Natal 2018 ini.

Kabar duka ini diperoleh melalui pesan berantai whatsapp. Almarhum juga pernah menjadi jurnalis. Kabarnya di dalam pesan tersebut ia meninggal petang tadi.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, abang, guru kami, H. ALI SHAHAB, hari ini Selasa 25 Desember 2018, pukul 15.00 WIB. Kabar duka ini kami terima dari Saudari Yessi, staf rumah produksi yang didirikan almarhum," bunyi pesan WhatsApp tersebut, Selasa (25/12).

Ilham Bintang juga mengumumkan kabar duka ini pertama kali lewat jurnal `Tiada Lagi Ali Shahab`. Ali Shahab meninggal di usia 77 tahun.

Ali Shahab juga dikenal dengan garapan di lingkup layar lebar terkenal era lawas. Film seperti Suzanna seperti Beranak dalam Kubur (1971), Bumi Makin Panas (1973), dan Napsu Gila (1973) sampai film komedi salah satu seri Warkop DKI: Manusia Enam Juta Dolar (1981) juga diproduksi olehnya.  (Abdi.K)

Artikel Terkait