Daerah

Wali Kota Depok: Pentingnya Eksistensi Perempuan

Oleh : Abdi Lisa - Kamis, 27/12/2018 19:32 WIB

Untuk itu, dibutuhkan perhatian semua pihak terhadap berbagai kegiatan yang dilakukan oleh para ibu dalam menyejahterakan dan memberdayakan masyarakat khususnya di Kota Depok. (Foto Ist)

Depok, INDONEWS, ID - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menilai Peringatan Hari Ibu ke-90 yang jatuh pada tanggal 22 Desember kemarin, sebagai upaya mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan kaum perempuan kepada masyarakat Indonesia.

Untuk itu, dibutuhkan perhatian semua pihak terhadap berbagai kegiatan yang dilakukan oleh para ibu dalam menyejahterakan dan memberdayakan masyarakat khususnya di Kota Depok.

“Hari Ibu jangan hanya sekedar seremonial. Tetapi selain sebagai momentum untuk mengingat jasa-jasa dan peran para ibu, kita juga harus mendukung dan memotivasi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh mereka dalam menyejahterahkan dan memberdayaakan masyarakat. Hal itu agar mereka tetap menjadi wanita yang tangguh,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris di lapangan Balai Kota Depok, Kamis (27/12).

Seperti yang dicukul dari depok.go.id, Mohammad Idris menjelaskan, ibu juga memiliki peranan penting dalam kesusksesan ketahanan keluara di Kota Depok. Untuk itu, dirinya juga berpesan bagi para ibu untuk selalu sabar dan tabah dalam mempertahankan serta meningkatkan ketahanan keluarga.

“Khusus di Kota Depok, kita sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2017 tentang Peningkatan Ketahanan Keluarga. Salah satu kunci kesuksesan dari perda ini teletak pada para ibu,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, perempuan juga memiliki kedudukan yang sama dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan. Diantaranya bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum serta kesempatan akses dan peluang yang sama, sebagai sumber daya pembangunan.

“Kami ingin menyampaikan, bahwa kita harus menjadi bagian terpenting dalam penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan. Menjadi bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan bangsa,” tandasnya. (Abdi.K)

 

Artikel Terkait