Pojok Istana

Kunjungan Jokowi ke Kediaman Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani

Oleh : Abdi Lisa - Sabtu, 29/12/2018 20:01 WIB

Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi ke kediaman Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani Tuan Guru Babussalam di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. (Foto Beritasatu)

Langkat, INDONEWS, ID – Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi ke kediaman Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani Tuan Guru Babussalam di Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Presiden Jokowi berkunjung pada Sabtu ini (29/12). Presiden Jokowi tiba di lokasi pukul 14.00 WIB. Ia menggunakan pakaian baju putih, berjas biru tua dan bersarung.

Kedatangan Kepala Negara ini disambut langsung oleh Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani beserta para muridnya di tangga dan langsung diajak masuk ke ruang tamunya.

Di ruang tamu, Presiden Jokowi dan Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani duduk bersila dikelilingi para murid beserta rombongan Kepala Nagara di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah, dan Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Agus Andrianto.

Berdasarkan pantauan pertemuan berlangsung sekitar satu jam, dan usai melakukan pertemuan Jokowi mengungkapkan bahwa kedatangannya ini membalas kunjungan Tuan Guru Babussalam ke Solo.

"Saya bersilaturahim dengan Tuan Guru Bersilam di Babussalam ini di Langkat dalam rangka membalas kunjungan beliau dulu saat saya masih di Solo," kata Jokowi kepada jurnalis.

Usai bersilaturahmi, Presiden Jokowi menyapa jurnalis. Ia mengatakan, bahwa dirinya mendapat amanah dari Tuan Guru Babussalam untuk mengelola negara dengan kerja keras dan memperhatikan rakyat.

"Secara umum beliau menyampaikan agar negara sebesar Indonesia ini dikelola dengan kerja keras yang baik dan amanah rakyat jangan disia-siakan,” jelas Jokowi.

Usai memberi keterangan kepada wartawan, Presiden langsung menyapa masyarakat yang memenuhi halaman kediaman Tuan Guru Babussalam ini. (Abdi.K)

Artikel Terkait