Daerah

41 Warga Belum Ditemukan Dalam Musibah Longsor Di Sukabumi

Oleh : Ronald - Selasa, 01/01/2019 12:35 WIB

Dalam upayanya melakukan pencarian warga yang menjadi korban longsor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menurunkan 11 personel tim pencarian dan pertolongan.

Sukabumi, INDONEWS.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat 41 warga korban tanah longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sinarresmi, Kecamatan Cisolok, belum ditemukan.

"Hingga pencarian yang dilakukan sampai hari ini belum ada informasi terkait keberadaan 41 warga Desa Sinarresmi, Kecamatan Cisolok, yang merupakan korban bencana, namun diharapkan tidak terjadi sesuatu kepada mereka," kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Sukabumi, Selasa (1/1/2019)

Ia mengatakan medan yang berat dan kekhawatiran akan kemungkinan terjadinya tanah longsor susulan sempat membuat petugas menunda pencarian sementara hingga hari kembali terang.

Dalam upayanya melakukan pencarian warga yang menjadi korban longsor, pemerintah kabupaten menurunkan 11 personel tim pencarian dan pertolongan.

Menurut data sementara pemerintah, bencana tanah longsor di kampung itu menyebabkan 30 rumah yang dihuni 32 keluarga rusak berat. Hingga berita ini ditulis, tim masih terus melakukan evakuasi pencarian. (ronald)

Artikel Terkait