Daerah

BPBD Kabupaten Sukabumi : Fokus Pencarian Korban Yang Belum Ditemukan

Oleh : Ronald - Selasa, 01/01/2019 13:10 WIB

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman mengatakan korban selamat sebagian di evakuasi ke RSUD Palabuhan Ratu karena mengalami luka-luka seperti memar dan patah tulang.

Sukabumi, INDONEWS.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mengatakan pencarian terhadap korban bencana longsor di Dusun Gaherong, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat masih terus dilakukan oleh 11 orang dari TNI, Polri, BPBD Kabupaten Sukabumi dan relawan.

"Kami fokus pencarian korban yang belum ditemukan, selain itu mengungsikan korban selamat ke tempat yang lebih aman sementara untuk korban luka sudah dibawa ke rumah sakit," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman, Selasa (1/1/2019).

Data pemerintah kabupaten menyebutkan korban yang selamat dari bencana itu 60 orang, sementara jumlah korban yang meninggal dunia ada 2 orang dan korban yang terluka dan menjalani perawatan di rumah sakit ada 4 orang.

Eka menginformasikan, korban selamat sebagian di evakuasi ke RSUD Palabuhanratu karena mengalami luka-luka seperti memar dan patah tulang.

"Korban langsung dibawa ke RSUD Pelabuhan Ratu untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan dari tim medis, namun kami belum mengetahui berapa total warga yang meninggal dunia," katanya. (ronald)





 

Artikel Terkait