Pojok Istana

Jokowi: Hindari Hoaks dan Fitnah Menjelang Pemilu 2019

Oleh : very - Kamis, 03/01/2019 22:20 WIB

Presiden Jokowi berpesan pada masyarakat agar menghindari fitnah dan hoaks menjelang pemilu 2019. (Foto: Ist)

 

Blitar, INDONEWS.ID -- Presiden Joko Widodo kembali meminta semua pihak untuk menghindari penyebaran hoaks atau berita bohong dan fitnah menjelang Pemilu 2019.

"Marilah kita hindari fitnah-fitnah seperti itu. Ini sudah mendekati, tiga bulan lagi sudah masuk ke Pilpres," kata Presiden Jokowi usai acara penyerahan sertifikat tanah kepada warga Blitar di Pendopo Kabupaten Blitar,  Kamis (3/1/2019). 

Menurut Kepala Negara,  semua pihak harus menjaga ketenangan. "Semuanya harus sejuk dalam menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan politik sehingga tidak menimbulkan pikiran-pikiran jelek dari masyarakat," katanya. 

Presiden Jokowi menyatakan hal itu menanggapi adanya hoaks tujuh kontainer surat suara yang telah dicoblos. 

"Ya itulah. Ini kan hoaks. Kartu itu kan belum dicetak, sudah muncul fitnah-fitnah seperti itu," katanya.

Menurut Presiden,  kondisi seperti itu bisa menimbulkan pikiran-pikiran negatif, pikiran-pikiran jelek mengenai kecurangan. "Hindari hal-hal yang berkaitan dengan hoaks dan fitnah seperti itu," tegasnya. 

Sementara itu mengenai tantangan tes membaca AlQuran atau mengaji,  Jokowi selaku capres petahana mangatakan dirinya mengikuti aturan yang ditetapkan KPU.  

"Ya saya ini kan peserta Pilpres, yang mengatur semuanya adalah KPU. KPU mau seperti apa ya terserah KPU, kita ikut," kata Jokowi. (Very)

 

Artikel Terkait