Nasional

Anies: Saya Berdoa Agar Fit and Proper Tes Terlaksana dengan Baik

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 04/01/2019 13:25 WIB

Tes kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) digelar untuk calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS, ID – Tes kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) digelar untuk calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

Hal itulah yang dilaksanakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra yang rencananya akan digelar minggu ini.

Menaggapai hal itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hanya dapat memanjatkan doa semoga pelaksanaan tes itu segera selesai dengan baik.

“Minggu ini, mereka (tim uji) akan melakukan fit and proper test pada tiga nama yang diajukan oleh PKS. Dan ada empat orang yang akan menjadi reviewer. Dua dari Gerindra dan dua dari PKS. Itu adalah laporan yang disampaikan Gerindra dan PKS pada saya. Kita doakan segera selesai,” kata Anies kepada jurnalis , Jumat (4/1).

Ia tak terlibat dalam pelaksanaan tes kepatutan dan kelayakan cawagub DKI. Hal itu karena yang terlibat langsung adalah partai politik yang mengusungnya saat Pilkada DKI 2017.

“Tinggal mereka nantinya mengajukan surat kepada Gubernur, menyampaikan dua nama. Dan nanti saya meneruskan kepada dewan,” ujarnya.

Masih menurut Anies, siapa yang akan jadi cawagub yang diajukan nanti oleh tim penguji, diharapkan dapat mengikuti visi dan misi yang sudah ditetapkan olehnya sebagai Gubernur DKI. (Abdi.K)

Artikel Terkait