Daerah

Prostitusi Online Di Surabaya, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

Oleh : Ronald T - Minggu, 06/01/2019 14:33 WIB

Pengungkapan kasus prostitusi online di Surabaya terungkap berkat laporan dari masyarakat.

Surabaya, INDONEWS.ID -  Kasus prostitusi online yang melibatkan dua artis ibu kota berinisial VA dan AV yang ditangkap oleh Subdit V Siber Crime, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim terungkap berkat laporan dari masyarakat.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim, AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan pengungkapan kasus ini bermula saat Polda Jatim menerima laporan dari masyarakat bahwa ada prostitusi online yang dilakukan sejumlah artis.

Laporan itu lantas ditindaklanjuti tim siber dengan melakukan pemantauan selama sebulan terakhir. Lalu hari ini diketahui ada kegiatan transaksi prostitusi yang dilakukan dua artis.

 "Dua artis yang kami amankan itu berada di dua kamar yang berbeda," katanya.

Dikatakan Arman, dalam perkara ini, pihaknya mengamankan lima orang di sebuah hotel di Surabaya. Kelimanya ditangkap sekitar pukul 12.30 WIB. Dari lima itu, dua di antaranya adalah artis, dua manajemen, dan satu mucikari.

"Ya, kita sudah menetapkan satu orang tersangka. AF dan VA adalah korban dan dua lainnya adalah saksi," katanya, Sabtu (5/1/2019). Sayangnya tidak menyebutkan nama siapa yang menjadi tersangka dalam kasus ini. (ronald)
 

Artikel Terkait