Nasional

Hari Ini DPR Gelar Rapat Paripurna 2019

Oleh : Abdi Lisa - Senin, 07/01/2019 15:40 WIB

Rapat paripurna tersebut dimulai pukul 10.30 WIB dengan diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Total anggota DPR yang hadir adalah 250 anggota dan yang tidak hadir 310 orang. (Foto Ist)

Jakarta, INDONEWS, ID – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini, Senin menyelenggarakan rapat paripurna pembukaan masa siding 2019 yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.

Rapat paripurna tersebut dimulai pukul 10.30 WIB dengan diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Total anggota DPR yang hadir adalah 250 anggota dan yang tidak hadir 310 orang.

“Pagi ini hati saya berbunga-bunga karena melihat hampir seluruh kursi terisi. Semoga ini bisa menjawab kritik para pihak terhadap kursi-kursi yang kosong,” ujar Bambang Soesatyo di pidato pembukaannya.

Dalam rapat paripurna tersebut, sejumlah anggota DPR mengajukan interupsi. Salah satunya datang dari Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto.

Ia meminta kepada pimpinan DPR untuk mendesak pemerintah lebih aktif memberikan dukungan secara moril dan materil kepada warga muslim Uighur di Xi Jinping, China.

Menurutnya, pemerintah terlihat sangat pasif melihat permasalahan di muslim Uighur, ketimbang masalah di Rohingya.

Selain itu sejumlah anggota juga masih memberikan interupsi perihal persoalan BPJS dan lain sebagainya. (Abdi.K)

Artikel Terkait