Pojok Istana

Giliran Nasabah PNM Mekaar di Ciracas, Jaktim Dikunjungi Presiden Jokowi

Oleh : very - Rabu, 09/01/2019 19:49 WIB

Presiden Joko Widodo mengunjungi para ibu nasabah PNM Mekaar di Lapangan Persima, Jalan Kali Anyar IX, Tambora, Jakarta Barat hari ini, Rabu (9/1/2019). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID --- Setelah hari ini Presiden Joko Widodo mengunjungi para ibu nasabah PNM Mekaar di Lapangan Persima, Jalan Kali Anyar IX, Tambora, Jakarta Barat, besok (10/1/2019) Presiden kembali mengunjungi ibu-ibu nasabah Mekaar di Ciracas, Jakarta, Timur.

Presiden Jokowi akan menuju lokasi acara di Stadion Bola Gongseng, Jakarta, itu pada pukul 16.00 WIB. Presiden diperkirakan akan tiba di lokasi pukul 16.45 WIB.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan mendengar penjelasan dari Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi tentang program PNM Mekaar. Kemudian Presiden Jokowi akan melakukan dialog dengan para ibu tersebut.

Dalam kunjungannya hari ini, Jokowi menyemangati para ibu di Tambora, Jakarta Barat, agar meningkatkan usahanya sehingga bisa membantu keluarga. "Anda ini sudah dikasi modal pinjaman sebesar 2 juta, 3 juta, masa setelah ditambahin duitnya usahanya tetap saja tak berkembang. Kalau duit pinjaman sudah ditambahkan, usaha kalian mesti berkembang. Kalau yang tadinya usaha gorengan maka harus bertambah dengan usaha bakso misalnya. Atau yang sebelumnya hanya 1 meja, maka setelah ditambah modal jadi 2 meja," ujar Jokowi dijawab Amin oleh ibu-ibu.

Presiden juga mengingatkan ibu-ibu agar setelah mendapatkan pinjaman benar-benar dipergunakan untuk hal yang produktif. "Saya ingatkan agar tidak boleh membeli HP (handphone). Kalau saya tahu saya berhentikan (pinjaman),” ujarnya.

Presiden Jokowi juga meminta mereka untuk berhati-hati melayani bon. Pastikan mereka nanti akan membayar.

Presiden berjanji untuk kembali datang mengecek usaha para ibu tersebut. "Saya nanti datang lagi untuk mengecek setiap usaha. Semoga usahanya semakin maju dan berkembang,” pungkas Jokowi.

Sementara itu, di awal acara, Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi mengatakan bahwa di penghujung tahun 2018, PNM berhasil mencatatkan nasabah Mekaar sebanyak 4,05 juta. Jumlah ini melampaui target sebesar 4 juta nasabah. Pada tahun 2019, PNM menargetkan total nasabah mencapai 4,37 juta. (Very)

 

 

 

Artikel Terkait