Nasional

BMKG Umumkan Enam Kawasan Perairan dan Laut Bergelombang Tinggi

Oleh : Abdi Lisa - Kamis, 10/01/2019 11:01 WIB

BMKG hari ini, Kamis, secara resmi mengumumkan peringatan gelombang tinggi untuk sejumlah perairan dan laut di Indonesia. (Foto BMKG)

Jakarta, INDONEWS, ID - BMKG hari ini, Kamis, secara resmi mengumumkan peringatan gelombang tinggi untuk sejumlah perairan dan laut di Indonesia.

Level peringatan itu mulai dari `waspada` hingga `berbahaya` Hal inilah yang diperoleh berdasarkan keterangan dari BMKG, Kamis (10/1),

Peringatan tersebut mulai dari 10 Januari 2019 pukul 07.00 WIB hingga 13 Januari 2019 pukul 07.00 WIB. 

Menurut BMKG ada enam titik dengan level `berbahaya` atau tinggi gelombang 2,5-4 meter. Kawasan tersebut di antaranya Laut Halmahera hingga Perairan Halmahera. 

Inilah kawasan menurut BMKG. Pertama, perairan Kep. Sangihe-Talaud, kedua  laut Maluku Bagian Utara. Ketiga, Perairan Halmahera. Empat, perairan Utara Papua Barat, Lima, laut Halmahera dan enam Samudera Pasifik utara Halmahera hingga Papua.

Selain level `berbahaya` itu, BMKG juga menyampaikan peringatan dini dengan level `waspada` dengan tinggi gelombang antara 1,25-2,5 meter diantaranya adalah Selat Malaka bagian utara dan perairan utara Sabang. (Abdi.K)

 

Artikel Terkait