Mayat Baku Tembak Ditemukan di Perbatasan AS-Meksiko

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 11/01/2019 08:15 WIB

Jasad tersebut ditemukan setelah adanya baku tembak geng narkoba di sebuah kota dekat tempat Presiden AS Donald Trump dijadwalkan akan berkunjung di kemudian hari. (Foto gettyimages)

Meksiko, INDONEWS, ID – Sejumlah 21 mayat berhasil ditemukan di perbatasan Amerika Serikat (AS)-Meksiko.

Jasad tersebut ditemukan setelah adanya baku tembak geng narkoba di sebuah kota dekat tempat Presiden AS Donald Trump dijadwalkan akan berkunjung di kemudian hari. Dan, sebagian mayat yang dtemukan oleh otoritas Meksiko tersebut terbakar.

Jenazah ini ditemukan di kota perbatasan Miguel Aleman sekitar 170 mil (270 kilometer) dari McAllen, Texas, kota yang akan dikunjungi Trump ketika dia terus mendorong untuk membangun dinding perbatasan yang sudah direncanakan.

Juru Bicara Keamanan Negara bagian Tamaulipas, Luis Alberto Rodriguez mengatakan, pihaknya menerima laporan telah terjadinya baku tembak antara dua kelompok.

"Kelompok kriminal yang menyebabkan 21 orang tewas," katanya, Jumat (11/1) seperti yang dicukil dari AFP.

Dengan adanya informasi tersebut, Meksiko menurunkan timnya untuk mencari jenazah. Mayat-mayat ini ditemukan di daerah terpencil setelah mereka menerima informasi. Tamaulipas telah menjadi salah satu negara bagian paling kejam di Meksiko ketika kartel narkoba saling bertarung untuk mendapatkan posisi strategis di perbatasan AS. (Abdi.K)

Artikel Terkait