Daerah

Pemkab Banyuwangi Sambut Positif Pembangunan Pabrik Kereta Api Terbesar Se-Indonesia

Oleh : Ronald T - Jum'at, 11/01/2019 19:43 WIB

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, sebelum dijadwalkan pada tahun 2018, dirinya sudah mengapresiasi keputusan BUMN perkeretaapian yang berpusat di Madiun tersebut untuk membangun pabrik di Banyuwangi.

Banyuwangi, INDONEWS.ID - Rencana bakal didirikannya pabrik kereta api terintegrasi dan terbesar di Indonesia tepatnya di Banyuwangi, tentu saja mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Anaz mengatakan, sebelum dijadwalkan pada tahun 2018, dirinya sudah mengapresiasi keputusan BUMN perkeretaapian yang berpusat di Madiun tersebut untuk membangun pabrik di Banyuwangi.

"Tapi ternyata masih perlu penyesuaian jadwal karena akan dihadiri beberapa menteri. Semoga ini segera jalan agar menjadi stimulan baru bagi ekonomi Banyuwangi," ujar Bupati Anas, Jumat (11/1/2019).

Bupati Anas menambahkan Pemkab Banyuwangi berharap kehadiran INKA tidak hanya berimbas positif ke ekonomi, namun juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia daerah.

"Kami sangat senang, karena INKA berjanji melibatkan politeknik dan SMK di Banyuwangi agar bisa menghasilkan SDM perkeretaapian yang unggul, yang bisa membanggakan sektor manufaktur Indonesia," ujarnya. (ronald)
 

Artikel Terkait