Politik

Kunjungi Keraton Kanoman, PSI Diminta Terus Rawat Keberagaman

Oleh : very - Minggu, 13/01/2019 20:58 WIB

Pihak Keraton Kanoman, Cirenon, menyambut baik kunjungan Partai Solidaritas Indonesia pada Minggu 13 Januari 2019. Tampak Pangeran Patih Raja Muhammad Qodiran, didampingi oleh Sekjen PSI, Raja Juli Antoni. (Foto: ist)

Cirebon, INDONEWS.ID -- Pihak Keraton  Kanoman, Cirenon, menyambut baik kunjungan Partai Solidaritas Indonesia pada Minggu 13 Januari 2019. Dalam kesempatan yang sama Pangeran Patih Raja Muhammad Qodiran turut memberikan doa dan restu kepada PSI.

“Saya doakan PSI dapat menjaga amanah sebagai pejuang dan pemuda yang dapat membangkitkan bangsa Indonesia. Selain itu semoga PSI dapat terus bertahan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat luas,” kata Pangeran Patih Raja Muhammad Qodiran.

Selain memberikan doa, Pangeran Patih Raja juga memberikan pesan kepada PSI sebagai partai muda untuk terus merawat keberagaman sebagai aset paling penting bagi Indonesia.

“Saya berpesan kepada PSI untuk bisa mengembalikan historis sejarah dan kebudayaan yang ada di Indonesia ini. Buat saya, kebudayaan harus dijaga. Harga mati,” tambah Pangeran Patih Raja yang disampaikan melalui pidato sambutannya.

Pesan yang diberikan oleh Pangeran Patih Raja sesuai dengan cita-cita pendirian PSI sebagai partai anti intoleransi. PSI memiliki cita-cita untuk terus menjaga keberagaman mengingat Indonesia didirikan atas perbedaan.

“Salah satu tujuan dari pendirian PSI adalah kesadaran politik kami sebagai anak muda bahwa Indonesia tidak didirikan dari satu golongan saja tapi dari berbagai etnis, kebudayaan, golongan, agama yang sepakat menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945,” ucap Sekjen PSI, Raja Juli Antoni.

Di kesempatan yang sama PSI menyambut baik ajakan Keraton Kanoman untuk terus menjaga hubungan baik dan bersinergi menjaga keberagaman dan kebudayaan Indonesia.

Kunjungan PSI ke Keraton Kanoman merupakan salah satu rangkaian acara Solidarity Tour Jawa Barat hari kedua yang digelar di Cirebon. Solidarity Tour Jawa Barat sudah dimulai sejak Sabtu 12 Januari 2019 dan akan berakhir pada Kamis,17 Januari 2019.

Dalam Solidarity Tour Jawa Barat PSI mengunjungi Kota Bandung Barat, Cirebon, Garut, Purwakarta, Sukabumi dan akan diakhiri di Bogor. (Very)

Artikel Terkait