Internasional

Masyarakat Arab Terkesima Budaya Indonesia di Festival Janadriyah

Oleh : Abdi Lisa - Rabu, 16/01/2019 08:01 WIB

Seniman bangsa Indonesia tampil di Pameran Janadriyah, Arab. Budaya Indonesia inilah yang sangat menarik penonton pameran tersebut. (Foto Dok Kedutaan Arab)

Arab, INDONEWS, ID - Seniman bangsa Indonesia tampil di Pameran Janadriyah, Arab. Budaya Indonesia inilah yang sangat menarik penonton pameran tersebut. 

Festival Budaya Janadriyah ke-33, ini merupakan pesta budaya tahunan yang digelar Kementerian Garda Nasional Arab Saudi. Momen ini diselenggarakan selama 21 hari yang ditutup Kamis lampau (10/1).

Kementerian Garda Nasional Arab Saudi selaku penyelenggara festival menuturkan, pameran dan penampilan seni budaya yang ditampilkan Indonesia sangat memukai dan menarik hati warga Arab Saudi.

Dalam acara penutupan, Saud Al Rumi, Direktur Jenderal Festival Janadriyah Kementerian Garda Nasional Arab Saudi menyatakan, pameran dan pertunjukkan seni budaya yang ditampilkan Indonesia sangat istimewa dan memukau warga Arab Saudi. Teristimewa sekali pawai karnaval yang mengelilingi kawasan Janadriyah. Kesuksesan partisipasi Indonesia ini diyakini akan semakin memperkokoh hubungan kedua negara.

“Negara Anda adalah negara kami, dan negara kami adalah negara Anda,” ujar Al Rumi. (Abdi.K)

Artikel Terkait