Nasional

Jadi Makanan Empuk, Menkes Sambangi KPK Bahas Alkes

Oleh : luska - Rabu, 16/01/2019 15:10 WIB

Menkes Nila datang ke KPK bahas alkes.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Guna mendengarkan pemaparan hasil kajian dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal terkorupsinya sejumlah alat kesehatan (Alkes), Menteri Kesehatan Nila Moeloek sambangi gedung KPK, Rabu (16/1/2019).

Kedatangan Menkes Nila ini bertemu dengan deputi pencegahan KPK.

Juru bicara KPK Febri Ardiansyah, menyebut kedatangan Menkes berkaitan dengan audiensi mengenai hasil kajian KPK. Menurut Febri, KPK akan memaparkan sejumlah hasil kajian yang berkaitan dengan alat kesehatan.

Pengadaan alkes di Indonesia merupakan makanan empuk oknum yang tidak bertanggung jawab, terbukti beberapakali pengadaan alkes ini dikorupsi, seperti mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang divonis bersalah karena melakukan korupsi dalam proyek pengadaan alkes di Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Selain itu, kasus korupsi pengadaan alat kesehatan RS Universitas Udayana, juga menjerat Direktur PT Mahkota Negara Marisi Matondang.

Dan yang terakhir mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari tersangkut kasus korupsi terkait pengadaan alkes untuk mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) pada 2005 di Departemen Kesehatan. (Lka)

TAGS : menkes kpk alkes

Artikel Terkait