Daerah

Kelurahan Sawangan Depok Selenggarakan Musrenbang

Oleh : Abdi Lisa - Jum'at, 18/01/2019 05:55 WIB

Kelurahan Sawangan Baru menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula antor Kelurahan Sawangan Baru, Depok. (Foto Dok Depok)

Sawangan, INDONEWS, ID - Kelurahan Sawangan Baru menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula kantor Kelurahan Sawangan Baru, Depok.

Kegiatan ini dilaksanakan Kamis (17/01) yang dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Sawangan Dadi Rusmiadi, Lurah Sawangan Baru Cucu Suwardi, tokoh masyarakat, Kepala Puskesmas Sawangan Winarni Naweng Triwulandari, LPM serta Karang Taruna Sawangan Baru, Anggota DPRD daerah pemilihan (dapil) Sawangan, serta sejumlah elemen lainnya.

Sekretaris Kecamatan Sawangan Dadi Rusmiadi mengatakan, untuk pagu anggaran pembangunan tahun 2020 di Kelurahan Sawangan Baru sebesar Rp2,75 miliar. Rencananya anggaran tersebut akan digunakan kegiatan fisik sebesar Rp 1,75 miliar. Kemudian, untuk kegiatan non fisik sebesar Rp 1 miliar.

“Kegiatan fisik sebesar Rp 1,75 miliar digunakan untuk perbaikan jalan lingkungan, penerangan jalan umum (PJU), perbaikan posyandu, RTLH, pembangunan jamban dan septictank. Kemudian juga pengadaan sarana prasarana sampah, pembangunan sumur resapan, pembangunan drainase,” jelasnya saat Musrenbang.

Lebih lanjut, ucapnya, jika untuk kegiatan non fisik sebesar Rp 1 miliar akan digunakan untuk sejumlah kegiatan pemberdayaan  masyarakat. Antara lain kegiatani Kecil Menengah (IKM), pelatihan service elektronik, pelatihan perbengkelan roda dua, pelatihan tata boga, pelatihan komputer dan lainnya.

Di tempat yang sama Lurah Sawangan Baru Cucu Suwardi menuturkan, pihaknya hanya mengakomodir usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas. Selain juga usulan musrenbang diharapkan fokus dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok.

“Semoga usulan yang tertampung dari para peserta musrenbang dan juga usulan dari pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Kota Depok dapat membuat Sawangan Baru menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. (Abdi.K)

Artikel Terkait