Olah Raga

Hadapi Klub Liga 3 Asal Riau, Pemanasan Persija Jakarta Menuju Liga Champion Asia

Oleh : Ronald - Jum'at, 18/01/2019 18:45 WIB

Pelatih anyar Macan Kemayoran Ivan Kolev mengaku laga tersebut bakal dijadikan pemanasan timnya jelang melakoni kualifikasi Liga Champions Asia melawan Klub Singapura Home United, 5 Februari nanti.

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam waktu dekat di bulan Januari, kub kebanggaan warga Jakarta, Persija Jakarta bakal menghadapi Klub Liga 3 asal Riau Kepri 757 pada dua leg babak 32 besar Piala Indonesia, 23 dan 31 Januari mendatang.

Pelatih anyar Macan Kemayoran Ivan Kolev mengaku laga tersebut bakal dijadikan pemanasan timnya jelang melakoni kualifikasi Liga Champions Asia melawan Klub Singapura Home United, 5 Februari nanti.
 
Di leg pertama, pasukan Kolev akan menjamu Kepri 757 di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi. Sementara pada pertemuan kedua, klub yang memiliki fans yang biasa di sebut The Jak ini yang akan bertandang ke Stadion Gelora Citramas, Batam.

Menurut pelatih asal Bulgaria ini, laga tersebut akan sangat bagi tim asuhannya. Sebab saat ini, juara bertahan Liga 1 itu tidak memiliki banyak waktu persiapan untuk melakoni pertandingan uji coba jelang menghadapi Home United di Kallang.

Kolev yang saat ini baru ditunjuk menangani Persija menggantikan Stefano Teco Cugurra itu menyadari pertandingan melawan Home United harus dihadapi dengan kekuatan maksimal, mungkin karena hanya akan diadakan satu kali (tidak kandang-tandang). Mereka terpaksa harus bermain tandang karena koefisien klub Indonesia di tingkat AFC masih kalah dari Singapura.
 
“Lawan Kepri 757 akan kami manfaatkan sebagai persiapan untuk mempertahankan level permainan Persija sebelum Liga Champions Asia. Sebab saya tahu bermain di level Asia tidak mudah,” kata Kolev dikutip laman resmi klub.
 
Sebagai informasi, pada musim lalu, Persija dan Home United sebelumnya sudah pernah bertemu pada penyisihan grup Piala AFC. Pada dua laga yang digelar, Macan Kemayoran selalu kalah. Di Singapura, mereka takluk 2-3. Kemudian di Jakarta, kembali kandas 1-3.
 
Jika menang, melawan Home United nanti, Persija tidak akan langsung lolos. Selanjutnya, Persija harus meladeni wakil Asutralia Newcastle Jets sepekan kemudian. Kemudian jika menang lagi, Macan Kemayoran bakal bertemu Klub Jepang Kashima Antlers, 19 Februari mendatang.
 
Jika berhasil memenangkan tiga pertandingan tersebut, Persija baru berhak mendapat tiket ke Liga Champions Asia. Namun jika tidak, pasukan Kolev tetap mendapat jatah mentas di kompetisi kasta kedua antarklub Asia, Piala AFC. (ronald)

Artikel Terkait