Nasional

Sikapi Situasi Politik, DPD RI minta Pemerintah Redam Kegaduhan Jelang Pilpres

Oleh : hendro - Jum'at, 18/01/2019 17:55 WIB

Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono

Jakarta, INDONEWS.ID - Sikapi kondisi Politik tanah air, pemerintah  diminta dapat meredam situasi yang dapat menimbulkan kegaduhan-kegaduhan politik menjelang Pilpres dan Pileg 17 April 2019 mendatang.

“Kondisi politik semakin hangat, maka DPD RI menghimbau pemerintah agar meredam situasi yang dapat menimbulkan kegaduhan-kegaduhan politik menjelang pilpres 17 April 2019 nanti,”  Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Nono berharap, soliditas TNI/Polri harus terus dijaga dalam mengawal situasi dan kondisi dengan tetap melibatkan masyarakat sebagai garda terdepan dalam mengawal stabilitas keamanan negara.

Namun demikian, DPD RI turut prihatin atas musibah dan bencana yang terjadi di berbagai daerah belakangan ini. Dan, sudah seharusnya kata Nono, pemerintah membangun sistem ‘Early warning mitigasi’ bencana dalam rangka mengantisipasi berbagai resiko yang terjadi akibat bencana alam tersebut.

“DPD RI juga mengutuk aksi teror terhadap pimpinan KPK. Untuk itu, Polri harus segera mengungkap pelaku dan motif dari aksi teror tersebut,” tambah Nono.

Artikel Terkait