Pojok Istana

Presiden Jokowi Beli Sabun Cuci Piring Senilai Rp2 Miliar

Oleh : Abdi Lisa - Minggu, 20/01/2019 07:31 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi oleh ibu Negara, Iriana saat kunjungannya ke Garut, membeli sabun untuk cuci piring. Dana yang dikeluarkannya senilai Rp2 miliar. (Foto Ist)

Garut, INDONEWS, ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi oleh ibu Negara, Iriana saat kunjungannya ke Garut, membeli sabun untuk cuci piring. Dana yang dikeluarkannya senilai Rp2 miliar.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Program Keluarga Harapan (PKH), di Garut, Jawa Barat. Sebelum dirinya masuk keruangan, Presiden Jokowi melihat lihat produk usaha yang dilakukan oleh ibu ibu penerima PKH.

Nah, disinilah Presiden Jokowi sepertinya sangat tertarik dengan produk sabun cuci piring dengan merek lokal Indonesia, Sabun Cuci Pandawangi. Produk sabun cuci piring ini merupakan made in Eli Liawati yang juga merupakan penerima PKH dari desa Padahurip, Banjarwangi.

Sebagai penerima PKH, Eli menceritakan kepada jurnalis, bahwa Presiden membeli produknya sebanyak 100 ribu botol. Sebotol sabun cuci piring tersebut dibanderol dengan harga Rp20 ribu.

“Jadi jumlah totalnya senilai Rp2 miliar. Saya pun tidak tahu buat apa Presiden membeli produk ini banyak sekali,” kata Eli, Sabtu (19/1).

Dengan menerima pesanan dari Presiden, Eli menginginkan bahwa dana tersebut akan digunakan sebagai pengembangan usaha dan umroh. (Abdi.K)

 

Artikel Terkait