Nasional

Mencari Keadilan, Keluarga Korban Pesawat Lion Air JT 610 Ngadu ke DPR

Oleh : hendro - Senin, 21/01/2019 18:01 WIB

Perwakilan keluarga korban pesawat Lion air JT 610 saat di terima Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

Jakarta, INDONEWS.ID - Merasa belum mendapat kepastian terhadap keluarga yang menjadi korban pesawat jatuh Lion Air JT 610, perwakilan keluarga korban mengadu kepada pimpinan DPR.

Perwakilan keluarga korban pesawat Lion Air JT 610 diterima Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah.  Dalam kesempatan itu, Fahri meminta pemerintah untuk bertindak serius dalam mencari 64 korban yang belum ditemukan di perairan Karawan, Jawa Barat lokasi jatuhnya pesawat.

"Saya akan serahkan laporan ini ke Presiden dan beberapa komisi terkait, selajutnya kami juga akan menggelar rapat untuk kasus ini," kata Fahri usai menerima audiensi keluarga korban pesawat Lion air JT 610  di Gedung DPR RI, Senin (21/2/2019).

Fahri mengatakan kasus ini harus ditindaklanjuti serius demi menjaga citra negara dan keselamatan penerbangan Indonesia.

"Ini berhubungan dengan citra negara. Jangan lepas tangan. Ini bukan soal kredibilitas Lion Air saja, tapi ini pemerintah juga," jelas Fahri.

Fahri menilai kasus ini tidak diusut serius karena adanya konflik kepentingan di antara lembaga pemerintah yang terlibat dalam pencarian korban dengan maskapai Lion Air.(hdr)

Artikel Terkait