Nasional

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Pimpinan RTAF

Oleh : hendro - Selasa, 22/01/2019 18:20 WIB

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat menerima kunjungan kehormatan Commander-in-Chief of the Royal Thai Air Force (Kasau Thailand) Air Chief Marshal (ACM) Chaiyapruk Didyasarin di Mabes TNI, Cilangkap,

Jakarta, INDONEWS.ID - Pertahankan dan tingkatkan kerja sama antara kedua Angkatan Bersenjata khususnya Angkatan Udara dalam bidang pendidikan dan latihan untuk meningkatkan kemampuan para prajurit.

Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. pada saat menerima kunjungan kehormatan Commander-in-Chief of the Royal Thai Air Force (Kasau Thailand) Air Chief Marshal (ACM) Chaiyapruk Didyasarin di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (22/I/2019).

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya ACM Chaiyapruk Didyasarin sebagai Kasau Thailand beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa latihan antara kedua Angkatan Bersenjata dapat memperkokoh jaringan kerjasama khususnya TNI Angkatan Udara dengan RTAF.

Selanjutnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan kegiatan patroli laut yang dilaksanakan oleh Indonesia, Thailand, Singapura dan Malaysia sangat bermanfaat bagi kedaulatan tiap-tiap negara.

Panglima TNI menyampaikan juga mengenai pentingnya pertukaran informasi antara Indonesia dengan Thailand dalam rangka penanggulangan terorisme untuk menjaga stabilitas nasional masing-masing negara.

Pada kesempatan yang sama ACM Chaiyapruk Didyasarin mengucapkan terima kasih atas ucapan dan sambutan yang diberikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Selanjutnya ACM Chaiyapruk Didyasarin menuturkan bahwa kedua Angkatan Bersenjata dapat terus meningkatkan kerjasama dibidang pendididikan dan latihan serta pertukaran informasi.

Artikel Terkait