Bisnis

Anniversary ke-3 Modalku Merayakan Pencapaian yang Telah Diraihnya

Oleh : Abdi Lisa - Rabu, 23/01/2019 17:15 WIB

Genap diusianya yang ketiga tahun, Modalku meraih pencapaian pencapaian yang luar biasa.(Foto Abdi)

Jakarta, INDONEWS, ID – Genap diusianya yang ketiga tahun, Modalku meraih pencapaian pencapaian yang luar biasa. Apa sajakah?

Pertumbuhan startup peer to peer (P2P) lending ini selama tahun 2018 adalah lebih dari tiga kali pertumbuhan di tahun 2017. Hingga saat ini Modalku telah mencapai total pendanaan sekitar Rp4 triliun di Asia Tenggara termasuk Singapura, Indonesia dan Malaysia. Dari angka ini, lebih dari Rp2,2 triliun sudah dicairkan bagi UMKM di Indonesia. Hal inilah yang menunjukan tingginya respons serta kebutuhan pasar Indonesia akan pinjaman UMKM.

Dan di tahun ini, Modalku tetap fokus meneruskan visi dan misinya. Semua UMKM layak mendapatkan akses ke pendanaan. Untuk itu target Modalku adalah mencapai sebanyak mungkin UMKM dan akan melakukan penetrasi lebih mendalam dengan produk produk yang ada.

“Sebenarnya fokus Modalku di tahun 2019 ini tetap konsisten dengan visi dan misi kami di tahun tahun sebelumnya, yaitu menciptakan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Caranya dengan menyediakan pinjaman UMKM untuk perkembangan bisnis usaha lokal. Hanya saja, kami telah memperkuat message kami untuk tahun ini. Semua UMKM layak mendapatkan akses ke pendanaan adalah intisari dari kepercayaan tim selama ini,” kata Co-Founder dan CEO Modalku, Reynold Wijaya.

Marco Suswanto Pemberi Pinjaman yang aktif sejak November 2016 lalu mengatakan, awalnya dirinya hanya coba coba karena bisa mulai alternative investasi dengan nominal yang terjangkau.

“Saya suka karena tingkat pengembalian yang diterima menarik, lalu jumlah default (gagal bayar) yang saya tanggung kecil sebab sudah diarahkan tim Modalku untuk melakukan diversifikasi portofolio dengan fitur pendanaan otomatis. Lama-lama saya semakin percaya dan semakin banyak mendanai pinjaman UMKM di Modalku. Selain mendapatkan pengembalian, saya juga senang dapat turut mendukung perkembangan bisnis UMKM di Indonesia,” kata Marco. (Abdi.K)

TAGS : Modalku UMKM

Artikel Terkait