Pojok Istana

Ke Bekasi, Jokowi Tinjau Langsung Program Pemasangan Listrik Untuk Warga Miskin

Oleh : Ronald - Jum'at, 25/01/2019 19:01 WIB

Presiden Joko Widodo Didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Ba`asyir, Mantan Walikota Solo ini menelusuri jalan sempit untuk melihat secara langsung rumah-rumah yang mendapatkan program listrik gratis itu, Jumat (25/1/2019).

Bekasi, INDONEWS.ID - Tidak hanya kunjungan silaturahminya di daerah Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakuka perjalanan ke daerah Bekasi, Jawa Barat untuk meninjau langsung program sambungan listrik PLN gratis untuk rumah tangga miskin dan rentan miskin yang ada di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, pada Jumat (25/1/2019).

Didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Ba'asyir, Mantan Walikota Solo ini menelusuri jalan sempit untuk melihat secara langsung rumah-rumah yang mendapatkan program listrik gratis itu.

Beberapa titik lokasi penyambungan listrik gratis yang disambangi oleh orang nomor satu di republik ini antara lain berada di Jalan Veteran, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dimas, salah satu warga yang rumahnya menerima sambungan listrik gratis ini mengatakan jika selama ini dirinya bersama dengan saudaranya menggunakan listrik melalui satu meteran yang sama dan harus menggunakan listrik secara bergantian sejak puluhan tahun.

"Dulu misalnya kalau gak perlu ya kita gak nyalahin. Artinya yah jangan masang perabotan elektronik yang bisa bikin mati listrik (gak kuat), ujarnya.

Namun, saat ini dirinya mengatakan telah mendapatkan secara gratis penyambungan listrik dari pemerintah dengan daya sebesar 450 watt.

Senada seperti yang diungkapkan warga lain, Samirah (45) yang mengaku semenjak dapat aliran listrik gratis, usahanya semakin jelas mendapatkan penghasilan.

"Dulu sih sebelum dapat listrik gratis masih 'nebeng' sama adik saya. Dan kadang suka mati listrik mendadak karena kelebihan daya pemakaian, listriknya gak kuat. Sekarang alhamdulilah pas sudah dipasang sendiri dan gak numpang lagi, lumayan jadi bisa awet buat di warung," tandasnya.

Perlu diketahui, dalam realisasi sampai 24 Januari 2019 ini, sudah ada sebanyak 309 kepala keluarga (KK) yang mendapatkan sambungan listrik gratis di Kabupaten Bekasi. Sedangkan ada 8 KK di Kota Bekasi, jadi jika ditotal ada sebanyak 317 kepala keluarga. (ronald)

 

Artikel Terkait